BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mengasah Kembali Pengetahuan Tali-temali Seorang Prajurit
Mengasah Kembali Pengetahuan Tali-temali Seorang Prajurit

Mengasah Kembali Pengetahuan Tali-temali Seorang Prajurit

GROBOGAN–Guna mengasah kembali kemampuan dasar prajurit, Kodim 0717/Purwodadi menggelar latihan Minggu Militer denagan materi tali-temali bertempat di Halaman Makodim Jl. Suhada, No. 2 Purwodadi, Kab. Grobogan , Jawa Tengah, Selasa (27/8)

Latihan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan dalam minggu terakir, bertujuan untuk mengingat kelbali materi dasar keprajuritan kepada anggota militer Kodim 0717/Purwodadi, materi dasar yang dilatihkan diantaranya tentang penggunaan tali-temali.

Penyampaian materi tali temali tersebut diikuti oleh ratusan prajurit Bintara dan Tamtama dengan pembawa materi Pelda Mintoyo Babinsa Ramil 0717/01 Purwodadi.

“Diharapkan melalui latihan ini dapat menyegarkan kembali ingatan dan melatih keterampilan dasar prajurit yang dimiliki anggota militer Kodim 0717/Purwodadi dalam hal tali temali sebagai salah satu keterampilan dasar perorangan yang dimiliki seorang prajurit”, ungkap Pelda Mintoyo.

Pasi Ops Kapten Arh Andi Aan Kunaefi menyampaikan bahwa para prajurit rata-rata sudah memahami dam mampu menerapkan didalam kehidanya sehari-hari. Dalam pendidikan dasar dikenal dengan istilah pioneering. Disebut pioneering karena tali-temali ini terutama digunakan untuk kegiatan para perintis (pioneer) seperti membuat jembatan, menara pandang/intai, rumah sementara, hingga sebuah benteng.

“Dengan adanya kegiatan latihan tersebut dapat menjadi wahana Komsos Babinsa dengan masyarakat sekitarnya termasuk anak-anak sekolah, lebih khususnya lagi kepada anak-anak pramuka di Kabupaten Grobogan,” tutup Bapak dari satu anak tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer