BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mengenal Bahaya Laten Komunis dan Bagaimana Cara Membentengi Diri dari Bahaya Laten Komunis
Mengenal Bahaya Laten Komunis dan Bagaimana Cara Membentengi Diri dari Bahaya Laten Komunis

Mengenal Bahaya Laten Komunis dan Bagaimana Cara Membentengi Diri dari Bahaya Laten Komunis

Ka Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto Mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar pada hari minggu tanggal 11 Oktober 2015 menghadiri kuliah umum bertempat di gedung MTA Surakarta dan sebagai penceramah adalah Mayjen (pur) Kivlan Zen Sip, Msi dengan materi mengenal bahaya laten komunis dan bagaimana membentengi diri dari bahaya laten komunis.

Faham komunis bisa bermetaformosis dengan kegiatan-kegiatan di masyarakat. Bahkan ideologi komunis itu sudah masuk ke celah-celah kehidupan masyarakat, karena mereka mempunyai jaringan yang kuat. “Bahkan sudah ada yang menjadi aparat negara seperti anggota DPRD atau kepala daerah. Kebangkitan gerakan komunis dewasa ini berpotensi menimbulkan ancaman bagi ideologi negara Pancasila serta dapat menimbulkan gejolak politik dan keamanan di kemudian hari. Pendukung Komunis Gaya Baru membentuk paguyuban korban 1965 dan giat menuntut agar mereka mendapat ganti rugi dari pemerintah.

Sejak 1966 ajaran Marxisme-Leninisme-Komunisme dilarang di negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, berdasarkan TAP No XXV/MPRS/1966. Namun perilaku mirip Komunis atau mirip PKI bisa berulang kembali, baik disadari atau tidak. Bahaya latent Komunisme bisa merasuki pola pikir seseorang atau sekelompok orang, menjelma dalam bentuk aksi kekerasan, pertentangan kelas, menebar ketakutan dan teror serta menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan. pihaknya juga menghimbau agar seluruh elemen bangsa untuk berperan aktif membentengi generasi muda dari ideologi komunis dan selalu berpegang teguh pada ideologi bangsa yaitu Pancasila. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 074/Warastratama, Para kasdim se Solo Raya, Dosen dari Perguruan Tinggi se Solo Raya, pejabat Polres Ska, Danramil 05/Mojogedang.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer