BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menghadapi Musim Penghujan, Koramil 12/Gondomanan Beserta DLH Kota Yogyakarta Pangkas Pohon Dikawasan Alun-alun Utara
Menghadapi Musim Penghujan, Koramil 12/Gondomanan Beserta DLH Kota Yogyakarta Pangkas Pohon Dikawasan Alun-alun Utara

Menghadapi Musim Penghujan, Koramil 12/Gondomanan Beserta DLH Kota Yogyakarta Pangkas Pohon Dikawasan Alun-alun Utara

Kodimjogja.com – Kita baru saja merayakan Th Baru 2020, seperti kita ketahui moment pergantian tahun  merupakan sesuatu yang ditunggu tunggu oleh masyarakat luas, entah apa yang dirasakan oleh masyarakat tahun baru sudah lewat begitu saja dan hanya menyisakan sampah yg bertumpuk di jalan- jalan protokol Malioboro dan Alun2 Utara Yogyakarta, namun berkat kesiapan dan kesigapan semua pihak baik dari Kecamatan, Koramil, Polsek, KUA, Puskesmas, Kelurahan, PKL dibantu DLH kota bersinergi mengatasi sampah yang ada di wilayah Gondomanan, utamanya di Nol Km, Malioboro dan Alun2 Utara.

Bulan Januari merupakan awal Tahun Baru dan juga awal musim penghujan, di beberapa wilayah di Indonesia  sebagian daerahnya ada yang terkena bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, di wilayah Kecamatan Gondomanan  sendiri, potensi bencana yang sangat memungkinkan adalah banjir sungai Code dan angin kencang. Untuk antisipasi dan cegah dini terhadap terjadinya pohon tumbang yang di akibatkan angin kencang Anggota Koramil 12/GM bekerja sama dengan Kecamatan dan DLH Kota Yogyakarta melaksanakan pengurangan dan pemotongan pohon-pohon besar yang ada diwilayah Kec. Gondomanan, terutama sekeliling Alun-alun Utara Yogyakarta yang banyak ditemukan pohon beringin sudah puluhan Tahun dan banyak yang sudah lapuk, sehingga rawan roboh apabila hujan angin termasuk pohon yang berada didepan Makoramil 12 /Gondomanan. Minggu(19/1).

Danramil 12/Gondomanan Mayor Inf Saidi mengatakan bahwa pohon beringin ini adalah Kagungan Dalem Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat, di samping bagian dari cegah dini dan antisipasi untuk keamanan, dalam pemotongan  juga harus memperhatikan keindahan sehingga akan terlihat rapi dan nyaman bagi pengunjung wisata yang menikmati kota Yogyakarta,” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer