BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menghadapi Paham Radikal, Babinsa Meminta Agar Program Siskamling Ditingkatkan
Menghadapi Paham Radikal, Babinsa Meminta Agar Program Siskamling Ditingkatkan

Menghadapi Paham Radikal, Babinsa Meminta Agar Program Siskamling Ditingkatkan

Wilayah Surakarta sering terjadi penangkapan dan penggerebekan teroris. Bahkan pernah terjadi serangan teroris yang di tujukan pada aparat keamanan dan gereja , hal ini membuktikan bahwa Surakarta Saat ini menjadi target untuk penyebaran paham radikal yang dilakukan oleh kelompok tertentu . Untuk menangkal penyebaran paham tersebut, masyarakat diminta lebih peduli dan tanggap setiap ada pergerakan mencurigakan. Salah satunya yakni dengan selalu menjadikan sistem keamanan lingkungan (SiSkamling) sebagai dasar keamanan.

Terkait dengan keberhasilan dan peningkatan fungsi dan manfaat SISKAMLING maka pada hari senin Tanggal 6 febriari 2017 Pukul 09.00 Babinsa kel Tipes Serma Sumarmo Dan sertu Sigit Ramil 03 Serengan melaksanakan komsos ke kantor kelurahan Dalam rangka membina ketahanan wilayah serta pulket data Geo, Demo dan konsos yang terbaru wil. Kel. Tipes. Dan di terima oleh ibu elly Kasi Sosbud. Bertempat di di kantor kelurahan Tipes.

Dalam kesempatan tersebut selain meminta data geo, demo dan konsos Babinsa juga mengatakan untuk menangkal paham tertentu masuk ke wilayah perlu kembali digalakkan program ‘ Siskamling.. Program tersebut diyakini efektif untuk menangani masalah masalah yang ada di lingkungan.

Babinsa mengharapkan agar warga masyarakat untuk meningkatkan program Siskamling, jika ada orang baru atau orang yang memiliki gerak-gerik mencurigakan agar bisa diketahui. Akhir – akhir ini masyarakat mulai acuh dengan lingkungan sekitar masing-masing, hal itu yang akhirnya, membuat wilayah menjadi target untuk penyebaran paham radikal.

Selanjutnya, , Babinsa juga meminta agar warga kembali menerapkan program wajib lapor bagi tamu yang ménginap. Setiap orang asing yang hendak manginap harus mendapat persetujuan dari RT dan RW atau aparat setempat. Program semacam itu secara tidak langsung juga menjadi filter bagi wilayah untuk terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan. Bukan masalah paham tertentu saja, akan tetapi wilayah juga akan terhindar dari Kejahatan, seperti pencurian, penculikan, atau perbuatan tidak terpuji lainnya. Babinsa meminta masyarakat agar memiliki daya Cégah dan daya tangkal sejak dini terhadap adanya segala bentuk ancarnan yang ada terutama paham radikal dan teroris.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh ibu elly kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk ikut memberikan arahan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. . Dan apa – apa yang telah Babinsa sampaikan akan semaksimal mungkin akan di sampaikan ke pada seluruh RT dan RW se kel. Tipes agar bisa segera di di laksanakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer