BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Mengukur Kemampuan Kodim Melalui Lomba Binter
Mengukur Kemampuan Kodim Melalui Lomba Binter

Mengukur Kemampuan Kodim Melalui Lomba Binter

Tegal – Kodam IV/Dip gelar Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) kepada Kodim 0712/Tegal yang ada di jajaran Korem 071/WK, Rabu (03/8).

Letkol Inf Budiyatna sebagai Ketua Tim Penilai mengatakan, tujuan dari lomba Binter ini untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan, dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.

Ditambahkannya juga bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 1 hari dimulai pada pukul 08.00 s.d selesai, katanya.
Letkol Budiyatna yang di dampingi Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos menjelaskan kreteria penilaian meliputi, pengecekan pangkalan, Binter program dan Binter non program kemudian pengecekan ke Staf Intel, Staf Ops, Staf Pers, Staf Log, serta Staf Teritorial dilanjutkan pengecekan ke Koramil – Koramil.

Dengan sasaran yang ingin dicapai adalah agar kegiatan Binter dilaksanakan Kodim, baik program maupun non program sesuai yang diharapkan yaitu terselenggaranya tertib administrasi, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreatifitas para Dandim dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program.

Dalam kegiatan ini Kodim 0712/Tegal menghadirkan Para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal dan para pasi Kodim 0712/Tegal, perwakilan Babinsa, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat wilayah Kodim 0712/Tegal dan perwakilan dari Polres Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer