BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / MENHAN JADI IRUP FESTIVAL JENDERAL SOEDIRMAN (FJS)
MENHAN JADI IRUP FESTIVAL JENDERAL SOEDIRMAN (FJS)

MENHAN JADI IRUP FESTIVAL JENDERAL SOEDIRMAN (FJS)

Bertempat di MTL Jenderal Soedirman Ds. Bantarbarang, Kec. Rembang, Kab Purbalingga, Menhan RI Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu membuka Festival Jenderal Soedirman (FJS) sekaligus Pengukuhan Kader Bela Negara Kab. Purbalingga.

Upacara yang berlangsung dari pukul 10.00 s.d. 12.15 WIB dihadiri oleh 1500 orang dengan komandan upacara Mayor Inf Raufik Alfian (Pasibinwalwilter Rem 071/Wk). Hadir pada acara tersebut Para Pejabat teras dari Kemhan, Kasdam IV/Diponegoro, Pejabat Teras Korem 071/WK, Forkompimda Purbalingga, Camat se-Kab. Purbalingga, Kades se-Kec. Rembang dan Kader Bela Nergara se-Kab.

Dalam sambutannya, Menhan Jenderal TNI Purn Riyamizar Riyakudu sangat mengapresiasi diadakannya latihan kader bela negara dan mendukung penuh dilaksanakan setiap tahun karena inilah wujud Bela Negara.

Menhan juga terharu dan menangis karena ditempat ini merupakan tanah kelahiran Jenderal Soedirman yg telah berjuang untuk bangsa dan negara, walaupun badanya kurang sehat tapi jiwanya sangat sehat melawan penjajah, ini yg patut kita pedomani. Dilain pihak, perkembangan politik telah menimbulkan berbagai ancaman baik sifatnya belum nyata dan nyata. Oleh karena itu perlu upaya meningkatkan kesadaran bela negara seluruh warga. Bela negara sebagai pondasi kekuatan bangsa, modal bangsa untuk membangun menjadi bangasa yang maju, berkepribadian dan berkewilayahan. Negara indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dan terdiri suku bangsadan ras, oleh karena itu sangat penting menjaga kesatuan agar tetap utuh berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pada kesempatan yang sama Bupati Purbalingga H. Tasdi, S.H., M.M. menyampaikan bahwa menindaklanjuti program bela negara psl 27 ayat 1, Kab. Purbalingga sudah membentuk 3000 kader bela Negara dan yang sudah meluluskan 540 orang. Bupati Purbalingga juga berharap pada saat HUT TNI diadakan di sini, karena ditempat inilah dilahirkan seorang jenderal yang sangat berjasa bagi bangsa Indonesia serta Festival Jenderal Soedirman agar bisa menjadi agenda nasional.

Upacara FJS dimeriahkan dengan demonstrasi bela diri oleh Kader Bela Negara Kab. Purbalingga.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan kunci kendaraaan operasional secara simbolis dari Pemda Kab. Purbalingga kepada Kodim 0702/Pbg, Polres Purbalingga dan Yonif 406/CK. Selesai kegiatan dilanjutkan dengan peminjauan Monumen tempat lahir Jenderal Soedirman sekaligus silahturahmi dengan Ir. Teguh Sudirman beserta keluarga besar Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer