BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menjaga Fisik Kodim 0716/Demak Laksanakan Hanmars
Menjaga Fisik Kodim 0716/Demak Laksanakan Hanmars

Menjaga Fisik Kodim 0716/Demak Laksanakan Hanmars

Demak, Kodim 0716/Demak dalam rangka meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, Kodim0716/Demak melaksanakan Hanmars di area Makodim kompleks setelah selesai upacara bendera.Untuk menjaga kemampuan jasmani militer prajurit, hanmars dilaksanakan secara bertahap, untuk tahap pertama jarak 5 km tanpa beban, tahap kedua jarak 10 km tanpa beban. Tahap ketiga jarak 15 km, tahap keempat jarak 20 km, tahap kelima jarak 25 km. Kegiatan Hanmars yang diikuti oleh seluruh anggota militer Kodim 0716/DemakSenin (27/07).
 
Kegiatan Hanmars tersebut dilaksanakan guna memelihara fisik para anggota untuk menunjang tugas ke depan yang semakin tidak ringan, dan dengan didukung fisik yang baik diharapkan para anggota Kodim 0716/Demak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sekaligus untuk mengisi program Minggu Militer sesuai perintah dari Komando Atas. Sedangkan untuk anggota yang berhalangan hadir (sakit, ijin maupun dinas dalam) kegiatan Hanmars akan dilaksanakan pada hari berikutnya.
 
Pasi Ops Kodim 0716/Demak Lettu Inf Ahmad safii mengatakan, kegiatan hanmars menekankan faktor keamanan selama di perjalanan, kerapian barisan, kekompakan pasukan dan semangat dengan menyanyikan lagu-lagu militer, kegiatan hanmars kita laksakan sesuai petunjuk komando atas. Pasi Ops berpesan agar prajurit menjaga kemampuan fisik sehingga kesehatan tetap terjaga. Melaksanakan secara bertahap ikuti arahan dari koordinator, menjaga faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan hanmars. Kegiatan ini dilaksanakan pada setiap Minggu Militer.
 
Sebelum kegiatan Hanmars dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan dan dilanjutkan dengan peregangan dengan dipandu oleh instruktur dari personel jas dari Kodim 0716/Demak.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer