BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menjaga Keutuhan NKRI Dandim Demak Hadiri Forum Komunikasi Ulama’ Umara’
Menjaga Keutuhan NKRI Dandim Demak Hadiri Forum Komunikasi Ulama’ Umara’

Menjaga Keutuhan NKRI Dandim Demak Hadiri Forum Komunikasi Ulama’ Umara’

DEMAK — Peranan seorang umara (pemimpin/penguasa) negara dalam membangun bangsa Indonesia ini tidak pernah luput dari seorang ahli ulama, karena perjuangan seorang ulama dan umara sangat berpengaruh dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Sosok ulama dan umara hingga saat ini sangat mempengaruhi kehidupan bangsa Indonesia. Selain karena penduduk mayoritas negara Indonesia yang beragama muslim, tetapi juga untuk membentuk masyarakat atau umat yang memiliki akhlak yang baik dan merangkul umat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, salah satunya menjaga kerukunan sesama agama, antar agama dan antara pemerintah serta melaksanakan amar makruf nahyi munkar di tengah-tengah masyarakat atau umat.

Untuk itu Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana,SE,menghadiri acara Forum Komunikasi Ulama dan Umara’ Tingkat Kabupaten Demak tahun 2017 dengan tema”Mengokohkan Peran Ulama’ dan Umara’ dalam menjaga keutuhan NKRI” yang diikuti lebih kurang 300 para ulama dan umara sekab.Demak yang bertempat di Pendopo Kabupaten Demak,Rabu (22/2).

Hadir dalam kegiatan diantaranya Forkopimda Kab.Demak, Drs.Joko Sutanto (wakil Bupati Demak), Nur Wahyudi.SH.MH (asisten 1 setda Kab.Demak), Staf Ahli Bupati Kab.Demak, Ka.OPD Kab.Demak, Camat se Kab.Demak, Pengurus PAC NU Kab.Demak serta Para Ulama dan Umara’ se-Kab.Demak.

Dalam Sambutannya Bupati Demak H.M Natsir menyampaiakan bahwa dalam kegiatan ini mudah-mudahan dapat hasil yang baik semoga di ridoi oleh Allah dan kegiatan forum Komunikasi Ulama dan Umara ini rencana akan dilaksanakan 4 kali selama sebulan serta kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin komunikasi dan sebagai sarana pembinaan persaudaraan kerukunan menjaga kehormonisasi kita antara jajaran ulama umara untuk memajukan Demak ,”kata Bupati Demak.

“Dalam waktu dekat akan ada pemilihan perangkat Desa yang mana kegiatan tersebut rawan terjadi konflik dan saya mengucapkan terimakasih kepada para ulama masih mau berpacu dalam tekad membangun kehidupan bermasyarakat yang lebih baik itu merupakan peran ulama sangat penting dan strategis bagi kehidupan bermasyarakat,”ucap Natsir.

Bupati berharap, dalam kegiatan ini bisa memunculkan dan memberikan saran kepada saya dan bagaimana cara menyelesaikan masalah.Mari kita bersama-sama kita meningkatkan progam pemerintah dengan mematikan TV ayo mengaji dengan peran para ulama dan umaro di masing-masing di kab.Demak saya yakin progam ini akan berjalan dengan baik,sehingga masyarakat khususnya anak-anak di kab.Demak menjadi anak Sholeh dan berakhlak mulia sebagai penerus bangsa,’harap Bupati.

Pada kesempatan yang lain, Kapolres Demak AKBP Sony Irawan,S.I.k menyampaikan Silaturahmi ulama dan Umara’ menciptakan kab Demak yang aman kondusif, saya sangat mendukung sebagai kota islam sudah menggaung di tingkat nasional dan internasional Demak 5 tahun kedepan akan menjadi baromater bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang perlu disiapkan sumber daya manusia.Arus globalisasi terbuka lebar ini menjadi tantangan umat muslim yang berada diwilayah masing masing bagaimana membangun Demak untuk menjadi Demak yang bermartabat,”kata Kapolres.

Acara dilanjutkan Maidhoh Hasanah oleh KH.Kharis Sodaqoh (Semarang) tentang pentingnya Kerjasam antara Ulama dan Umara’ sudah merupakan harga mati oleh karena itu, tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan, serta ulama harus bisa mempelajari politik dan umara harus paham akan agama. Karena pada hakikatnya, politik dan agama memang tidak bisa dipisahkan. Keduanya sama-sama memiliki kaitan yang sangat erat, namun jangan jadikan urusan agama demi kepentingan, tetapi berpolitik demi kepentingan agama dan umat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer