BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menteri BUMN Panen Raya Padi Bersama Kodim Kudus
Menteri BUMN Panen Raya Padi Bersama Kodim Kudus

Menteri BUMN Panen Raya Padi Bersama Kodim Kudus

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Sabtu (25/4/2015) mengunjungi area persawahan di Kabupaten Kudus gunamengetahui kondisi nyata di lapangan secara langsung tentang kondisi sawah pertanian di daerah.

Sawah yang dikunjungi yakni di DesaPladen, Kecamatan Jekulo Kudus milik Gapoktan “Tani Makmur”. Di lokasi tersebut Ibu Menteri ikut memanen padi bersama petani setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0722/Kudus, H.Wahid (anggota DPR RI komisi VI), Bupati Kudus H.Mustofa beserta jajaran SKPD terkait, Bapak Sumitro (APTRI), Muspida dan Muspika Kota Kudus.

Bupati Kudus H. Mushofa dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para petani telah berhasil panen padi dengan hasil yang baik tanpa adanya penyakit dan panen yang akan dating supaya lebih baik dari panen sekarang ini.

“Bila ada permasalahan di petanic ontohnya pupuk maupun jenis bibit padi hendakny amelaporkan kepada Bapak Bupati dan sudah saya perintahkan kepada Dinas Pertanian supaya menyerap aspirasi parapetani”, kata Bupati Kudus.

Sementara itu Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno mengharapkan pada petani panen yang akan dating lebih baik lagi untuk memujudkan program pemerintah di bidang swasembada pangan khususnya padi, serta berharap para petani tidak ada masalah dilapangan baik itu masalah pupuk maupun bibit.

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan pada kesempatan yang sama menegaskan Kodim 0722/Kudus siap melaksanakan program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya padi dengan mengerahkan segala daya dan upaya dari para Babinsa bersama PPL melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan beberapa kegiatan diantaranya, penyuluhan, mengawal distribusi pupuk, distribusi bibit, penanaman dan panen serta perbaikan irigasi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer