BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menumbuhkan Kembali Sifat Gotong Royong Antara Babinsa Dan Masyarakat Watuaji
Menumbuhkan Kembali Sifat Gotong Royong Antara Babinsa Dan Masyarakat Watuaji

Menumbuhkan Kembali Sifat Gotong Royong Antara Babinsa Dan Masyarakat Watuaji

Jepara – Pembuatan tanggul jembatan yang di bantu anggota koramil 08/keling Kopda Sugiyono di desa Watuaji kecamatan Keling Rabu(02/2020).

Jembatan yang jadi penghubung antara desa Watuaji dengan desa tetangga ini di buatkan tanggul dan pembatas guna mengantisipasi musim hujan yang sangat deras, warga bersama sama gotong royong membuat pembatas jembatan dan tanggul untuk keamanan warga yang melintas,karena pada musim hujan kali ini air sungai yang meluap akan menggerus tanah dan mengakibatkan pondasi jembatan cepat rusak,wargapun berinisiatif membuat pembatas dan tanggul di samping samping jembatan guna menahan debit air.

Sebagai babinsa dan daerah binaan Kopda Sugiyono ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Warga merasa sangat senang dengan kehadiran babinsa di tengah tengah mereka,Ia juga menambahkan, untuk saat ini adalah sudah mulainya musim hujan. “Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti membuat talud jembatan untuk memperkuat struktur tanah disepanjang jalan desa Watuaji agar tidak longsor”, ucapnya.

“Melalui karya bhakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan budaya gotong-royong antara anggota Koramil 08/Keling dengan masyarakat binaannya,” tutur kopda Sugiyono.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer