BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menumbuhkan Rasa Cinta Air Di Lingkungan MAN 3 Kalijambe
Menumbuhkan Rasa Cinta Air Di Lingkungan MAN 3 Kalijambe

Menumbuhkan Rasa Cinta Air Di Lingkungan MAN 3 Kalijambe

Kamis tanggal 19 Nopember 2015 pukul 13.30 s/d 14.30 Wib bertempat di halaman Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen Serma Eka Budi Mulyana melaksanakan pembinaan pramuka kepada siswa-siswi MAN 3 Kalijambe  yang diikuti sekitar  30 siswa.

Hal-hal yang disampaikan oleh Eka Budi Mulyana tentang tujuan dan sasaran penyuluhan rasa cinta tanah air  serta  kesadaran berbangsa dan bernegara . Antara lain meningkatkan rasa cinta tanah air dilingkungan masyarakat desa terutama pada usia dini  harus sudah diajari untuk mencintai tanah air yang menjadi tanah tumpah darah kita; Sasaran.    Tumbuhnya rasa cinta tanah air dilingkungan masyarakat sehingga dapat terwujud keharmonisan / kerukunan dalam kehidupan  sehari-hari; Peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap Bendera Merah Putih yang diwujudkan dalam sikap  seperti penghormatan dan pengibaran bendera pada hari-hari besar Nasional.

Peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan yang tercermin dalam kehidupan gotong royong dan Pengetahuan masyarakat terhadap bahasa Indonesia yang tercermin dalam penggunaan bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari secara baik dan benar; dan Manfaat dalam pertemuan ini dapat menjadi komunikasi langsung antara Koramil dengan Saka Wira Pramuka Kec. Kalijambe.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer