BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menumbuhkan Rasa Kepercayaan Masyarakat Kapada Babinsa
Menumbuhkan Rasa Kepercayaan Masyarakat Kapada Babinsa

Menumbuhkan Rasa Kepercayaan Masyarakat Kapada Babinsa

GROBOGAN–Untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kepercaan masyarakat, Babinsa Koramil 0717/02 Grobogan Seka Muhadi melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan LMDH (lembaga masyarakat desa hutan) dan Mantri Perhutani, Andi susanto dalam rangka pembuatan Pos Pam hutan di Ds. Sedayu, Kec /Kab. Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (27/8)

Serka Muhadi mengatakan, salah satu tujuan Komsos adalah untuk menjalin rasa kebersamaan dan mendekatkan diri dengan warga yang tergabung dalam LMDH, yang kebetulan saat ini sedang membangun Pos Pengamanan hutan bersama Mantri Perhutani serta berbagai informasi tentang hal-hal menonjol yang terjadi di wilayah tersebut.

“Karena kawasan pinggir hutan sangat rawan sekali terjadi tindak kejahatan baik pencurian kayu maupun kejahatan lainya sehingga perlu didirikan Pos Keamanan sehingga para pembalak liar berpikir dua kali untuk berbuat kajahatan, dengan adanya LMDH yang bekerja sama dengan pihk Perhutani untuk menggarap lahan di pinggiran hutan,”ujarnya.

Dengan rutin melaksanakan Komsos, diharapkan akan menumbuhkan suatu bentuk rasa kepercayaan dari warga kepada Babinsa sehingga setiap permasalahan yang timbul dilingkungan hutan yang dikelola LMDH.

“Untuk itu, pentingnya menjaga kominikasi yang baik, supaya rasa kepercayaan warga kepada Babinsa bisa tumbuh dengan sendirinya, agar hubungan antara Babinsa dengan warga binaan semakin erat,” pungkas Muhadi.

Di tempat terpisah Danramil 0717/02 Grobogan Kapten Inf Sunoto mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan. Untuk itu saya perintahkan para Babinsa Koramil 0717/02 Grobogan untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binanya dimanapun dia berada termasuk dipinggiran hutan.

“Dengan adanya Babinsa yang rutin menyambangi warga binaan untuk berkomunikasi sosial, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi yang beredar dimasyarakat,” tutup Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer