BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Menyumbat Pintu Air, Koramil 03/Kroya Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok
Menyumbat Pintu Air, Koramil 03/Kroya Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok

Menyumbat Pintu Air, Koramil 03/Kroya Bersama Warga Bersihkan Eceng Gondok

Cilacap – Hamparan eceng gondok yang menyumbat pintu air klep 10 Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap menyebabkan aliran sungai dan mengganggu pemandangan. Melihat kondisi tersebut, Koramil 03/Kroya Kodim 0703/Cilacap bersama masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan hamparan eceng gondok.

Diceriterakan Peltu Eko Daryanto Bati Tuud Koramil 03/Kroya, kami mendengar keluhan warga tentang seringnya banjir di wilayah ini karena sungai yang biasanya dapat menampung air, kini dipadati tumbuhan eceng gondok. Mendengar keluhan tersebut, Babinsa Desa Sikampuh langsung berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan instansi terkait untuk melaksanakan kerja bhakti.

Karya bhakti yang dimotori Babinsa Sekapuh ini melibatkan anggota Satpol PP Kecamatan Kroya, BPBD Kecamatan Kroya, serta warga Desa Sikampuh khususnya warga RT. 42 hingga warga RT. 46 RW. 04. Mereka membaur menjadi satu bergotong-royong membersihkan eceng gondok yang menumpuk dan menutupi pintu air klep 10 sepanjang 300 meter. Eceng gondok tersebut berasal dari aliran sungai wilayah Maos,Sampang dan Adipala yang mengakibatkan aliran sungai tipar di Desa Sikampuh terganggu, sehingga arus air tidak lancar,” terang Peltu Eko.

Alhamdulilah, berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat kegiatan dapat berjalan dengan baik dan pintu iar dapat kembali normal seperti sedia kala, ungkap warga bernafas lega.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer