BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Meriahkan Hari Jadi Kota Kudus, Kodim 0722/Kudus Keluarkan Panser
Meriahkan Hari Jadi Kota Kudus, Kodim 0722/Kudus Keluarkan Panser

Meriahkan Hari Jadi Kota Kudus, Kodim 0722/Kudus Keluarkan Panser

Peringatan hari jadi Kota Kudus ke-466, dimeriahkan dengan Karnaval kendaraan hias oleh komunitas, elemen masyarakat serta Instansi Pemerintah Kabupaten Kudus, Minggu (11/10).

Peserta karnaval kendaraan hias antara lain Komunitas Motor, Komunitas Mobil, Perwakilan perusahaan angkutan jalan, Perwakilan otomotif, Perwakilan perusahaan, Perwakilan Satuan Dinas Pelayanan, Perwakilan Sepeda Angin SLTP, SLTA Kab. Kudus. Kodim 0722/Kudus sendiri menurunkan satu unit Panser, replika Panser ini hanya sebagai simbol untuk yang menunjukkan semangat kebersamaan TNI dan Rakyat.

Setelah upacara digelar di lapangan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus yang dipimpin Bupati Kudus H. Musthofa, pawai kendaraan kemudian melintasi rute start dari Jl. Dr. Ramelan – Simpang Tujuh Kudus – Jln. Sudirman – Jln. Kudus Pati – Simpang Tiga STAIN – Simpang Tiga Cendono – finish di lapangan Desa Cendono Kec. Dawe.

Bupati Kudus dalam kesempatan tersebut menyampaikan peringatan HUT Kudus ke-466 ini selain untuk memperingati HUT Kota Kudus, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Bupati juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat dengan adanya kegiatan karnaval kendaraan hias ini maka beberapa ruas jalan yang dilewati oleh peserta karnaval kendaraan hias menjadi dialihkan sementara waktu sehingga membuat ketidaknyamanan pengguna jalan yang lainnya.

Saat melintas dibeberapa ruas jalan, sejumlah warga dan pengguna jalan langsung menghentikan kendaraannya dan menyaksikan iring-iringan kendaraan hias tersebut.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan dalam kegiatan tersebut mengatakan tugas TNI sekarang ini selain menjaga perdamaian dan keutuhan NKRI juga membantu masyarakat salah satunya menyangkut program pertanian.

“Jadi dengan semangat Hari Jadi Kota Kudus ini, TNI dalam hal ini Kodim 0722/Kudus terus melakukan upaya terobosan pembinaan kepada petani demi meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” kata Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer