BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN KE 71 RI KODIM 0731/KULONPROGO MENGIKUTI TRI LOMBA JUANG
MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN KE 71 RI KODIM 0731/KULONPROGO MENGIKUTI TRI LOMBA JUANG

MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN KE 71 RI KODIM 0731/KULONPROGO MENGIKUTI TRI LOMBA JUANG

(Wates 8/8/2016). Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah, sipil maupun perorangan. Begitu pula yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Propinsi DIY yang menyelenggarakan kegiatan Tri Lomba Juang yaitu gerak jalan sepanjang 45 Km menyusuri kota Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai instansi diantaranya dari Kodim 0731/Kulonprogo yang mengirimkan 2 regu, Regu 1 dipimpin oleh Serma Baridi dan Regu 2 dipimpin oleh Serka Saman. Masing-masing regu beranggotakan 8 orang personel, dan personel cadangan 4 orang. Sebelum melaksanakan lomba Tim ini telah melaksanakan kegiatan latihan selama 2 minggu diseputaran Makodim, dan sebagai Koordinator dalam kegiatan ini telah ditunjuk Kapten Czi Sugiarta Danramil 01/Wates.

Pada Hari Sabtu, 6 Agustus 2016 pukul 19.30 WIB, bertempat di Alun-alun Kidul Kota Yogyakarta, acara Tri Lomba Juang mulai dibuka dengan tarian Cheer Leader dari Kota Yogyakarta dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga Propinsi Yogyakarta. Tepat pada Pukul 20.00 WIB, gerak jalan mulai start urutan pertama, Kodim 0731/Kulonrogo mendapat urutan nomor 9 dan 11 dari 42 regu yang mengikuti Tri Lomba Juang.

Menjelang Adzan Subuh Regu dari Kodim 0731/Kulonprogo memasuki garis Finish, dan semua personel dalam keadaan sehat tanpa adanya suatu kendala sedikitpun. Demikian kegiatan Gerak Jalan Tri Lomba Juang yang diikuti oleh Kodim 0731/Kulonprogo berjalan dengan lancar tertib dan aman. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer