BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / MI MUHAMMADIYAH 1 SUKOHARJO PROGRAM KHUSUS OUTING CLASS KE KODIM 0726 SUKOHARJO
MI MUHAMMADIYAH 1 SUKOHARJO PROGRAM KHUSUS OUTING CLASS KE KODIM 0726 SUKOHARJO

MI MUHAMMADIYAH 1 SUKOHARJO PROGRAM KHUSUS OUTING CLASS KE KODIM 0726 SUKOHARJO

Senin (15/8/2016) Siswa MI Muhammadiyah 1 Sukoharjo Program Khusus melakukan oting calss Kekodim 0726 Sukoharjo, Rombongan terdiri dari 120 siswa dan 8 orang guru pendamping dipimpin Ibu Fatonah (Wakil Kepala Bidang Kurikulum) datang dan kembali di antar menggunakan 2 truk dinas milik kodim 0726 Sukoharjo. Setiba di Makodim rombongan di terima perwira staf Oprasi Lettu Inf Sunarto mewakili Dandim 0726 Sukoharjo. Wakil Kepala Bidang Kurikulum Ibu Fatonah dalam peryataannya Mengatakan “Kegiatan yang kami lakukan merupakan bagian dari kurikulum pendidikan yang bertujuan untuk mengenalkan peserta didik pada lingkungan dan profesi yang ada di Sukoharjo dan salah satunya Kodim 0726 Sukoharjo.

Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo atas penyambutan yang sangat luar biasa, begitu akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan, hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap perkembangan anak didik kami, yang tadinya melihat bapak-bapak TNI merasa takut, dengan penyambutan tadi anak-anak merasa tidak takut lagi, bahkan mereka juga diperkenankan bermain, berfoto bersama dengan prajurit. Hal ini yang bertujuan untuk mendidik anak agar lebih berani dan berdisiplin, tambahnya Dan kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari Kodim 0726/Sukoharjo yang berkaitan dengan kegiatan siswanya.

Lettu Inf Sunarto mewakili Dandim 0726 Sukoharjo dalam sambutannya mengajak kepada anak-anak untuk lebih mengenal TNI dan pengenalan lingkungan Kantor Kodim 0726 Sukoharjo, “Kodim ini sangat terbuka bagi siapa saja khususnya bagi anak-anak didik, karena dengan mengenalkan lingkungan Instansi kepada anak didik secara dini akan memberikan pandangan/cita-cita, motivasi serta sebagai pembentukan karakter bangsa dan jiwa nasionalisme serta perilaku yang berkaitan tentang kecintaan terhadap Tanah Air Indonesi yang diharapkan dapat berguna bagi Nusa, Bangsa, Agama serta Orang Tuanya” tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer