BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Minggu Militer, Kodim 0725/Sragen Laksanakan PBB
Minggu Militer, Kodim 0725/Sragen Laksanakan PBB

Minggu Militer, Kodim 0725/Sragen Laksanakan PBB

Kodim 0725/Sragen setelah melaksanakan apel pagi, melaksanakan kegiatan minggu militer untuk meningkatkan ketangkasan & kemampuan dibidang Peraturan Baris-Baris (PBB), yang dilaksanakan dilapangan Apel Makodim 0725/Sragen, Jum’at (31/7).

Dalam giat Minggu Militer seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0725/Sragen  melaksanakan Giat PBB tanpa senjata. Giat ini dipimpin oleh Serma Sumarno Bati Ops Kodim 0725/Sragen yang  dilaksanakan dilapangan Apel Makodim 0725/Sragen. Dengan adanya latihan ini supaya meningkatkan ketangkasan dan kemampuan dibidang Peraturan Baris-Baris (PBB). Latihan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena ini sangat bermanfaat bagi setiap prajurit militer. Sebagai bentuk Giat minggu Militer ini juga salah satu yang harus dilaksanakan sebagai tanggung jawab setiap prajurit demi tugas dan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

Peraturan baris berbaris (PBB) merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit dan PNS TNI  sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan. Dalam kegiatan PBB kali ini jenis materi yang diajarkan adalah PBB dasar meliputi; Sikap sempurna yang baik, cara meluruskan barisan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat saat menerima pengarahan, cara perpindahan pasukan, dan cara penghormatan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer