BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Minggu Militer, Membentuk Prajurit yang Profesional dan Disiplin
Minggu Militer, Membentuk Prajurit yang Profesional dan Disiplin

Minggu Militer, Membentuk Prajurit yang Profesional dan Disiplin

Cilacap, (Pendim 0703/Cilacap) – Di awal minggu militer Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT memimpin Upacara pengibaran bendera merah putih pukul 07.00 Wib, yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0703/Cilacap baik TNI dan PNS, bertempat di halaman apel Makodim 0703/Cilacap Jalan Jenderal Soedirman Cilacap, Senin (23/01).

Sebagai petugas upacara saat itu , Perwira Upacara Pasipers Kodim 0703/Cilacap Kapten CPM Teguh Budiono,selaku Komandan Upacara Danramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Sudarso, pengucap Sapta Marga Serda Tukijan dan pengibar bendera personel Koramil 06/Kesugihan.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji kepada seluruh anggota TNI maupun PNS.

“Terkait dengan pembinaan personel yang menuntut adanya kesadaran bagi setiap prajurit khususnya untuk melaksanakan pembinaan jasmani. Ini merupakan faktor penting bagi prajurit dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas, di samping itu juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan bagi personel.

Sehubungan dengan Minggu Militer, kepada seluruh personel Kodim 0703/Cilacap, agar melaksanakan pembinaan fisik sesuai jadwal yang telah dibuat oleh satuan.

Untuk selanjutnya, agar seluruh personel melaksanakan minggu militer dengan penuh rasa tanggung jawab.”ujar Kasdim.

Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya”, ungkap Bati Ops Kodim 0703/Cilacap Pelda Kirimang K.

Ia juga menambahkan bahwa Latihan Permildas bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.

Kegiatan latihan PBB dan Defile ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0703/Cilacap bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari Senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas di wilayah.”Tandas Bati Ops Pelda Kirimang K.

Salain pemberian materi Permildas, Han mars, Prajurit juga harus mampu menguasai pengetahuan bongkar pasang senjata, berlangsung di halaman Makodim.” Imbuhnya.

Minggu militer yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap ini merupakan kegiatan penyegaran pengetahuan bagi para prajurit tentang dasar-dasar keprajuritan yang terus diasah kemampuan dan ketrampilannya. Tujuan akhir dari kegiatan minggu militer tersebut untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer