BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Momen Lebaran Untuk Saling Memaafkan
Momen Lebaran Untuk Saling Memaafkan

Momen Lebaran Untuk Saling Memaafkan

Datangnya momen lebaran dimanfaatkan oleh keluarga besar Kodim 0729/Bantul untuk saling bermaafan dengan berjabat tangan dipimpin Komandan Kodim Letkol Kav Tumadi, S.Sos usai apel di Makodim, Rabu (22/7). Beberapa hari sebelumnya, Dandim beserta istri Ny Fatmawati dan keluarga besar juga menggelar open house yang dihadiri ratusan anggota beserta istri dan anak  di rumah dinas Dandim.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan momen lebaran atau bulan syawal dimanfaatkan untuk saling memaafkan dengan sesama sehingga  kembali menjadi insan yang fitri.

“Saya dan keluarga selaku pribadi maupun secara kedinasan memohon maaf sekiranya selama  kami bertugas dan dalam kehidupan sehari-hari  banyak kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan. Semoga kita semua  tergolong insan yang bertakwa,”kata Dandim.

Selain itu  bulan syawal yang sebelumnya didahului dengan Bulan Ramadan menurut Dandim  hendaknya mampu memberikan hikmah dalam kehidupan sehari-hari sehingga terbentuk pribadi yang baik dan ber aklakhul karimah. Bulan Ramadan ibaratnya adalah kepompong atau masa penggemblengan, dimana setelah itu akan menjelma menjadi kupu-kupu yang indah.

“Semoga amal ibadah kita di Bulan Ramadan diterima Allah SWT dan kita menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya,”katanya.

Sementara itu salah satu anggota, Serma Waljito yang ikut dalam acara syawalan tersebut mengatakan momentum syawalan sangat positif sehingga antar anggota saling berttemu dan saling memaafkan  sekaligus ajang silaturahmi. “Semoga ajang silaturahmi ini menjadi pelebur dosa kita semua, memanjangkan umur dan melancarkan rizki,”katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer