BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Monitoring Persediaan Pupuk Bersubsidi
Monitoring Persediaan Pupuk Bersubsidi

Monitoring Persediaan Pupuk Bersubsidi

Danramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal melaksanakan monitoring persediaan pupuk bersubsidi di sejumlah gudang penyimpanan di Kecamatan Jatinegara dalam mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan Ketahanan dan Swasembada Pangan serta pendistribusian pupuk sampai pada sasaran. Selasa (07/04/15).

Hadir pada pengecekan tersebut Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Saro’i, Kepala BP3K Kecamatan Jatinegara, Ketua Kelompok Tani desa Luwijawa dan Babinsa Koramil 12/Jatinegara. Kegiatan  dilaksanakan langsung ke tempat pendistribusian bantuan pupuk kompos dan pusri dalam optimasi lahan di kelompok tani silambur makmur desa luwijawa dan kelompoki tani subur desa lembasari sebanyak masing masing 9 ton untuk kompos dan pusri yang menerima dari kelompok tani silambur makmur desa luwijawa ketua bapak abdul jamal dan kelompok tani subur ketua bapak slamet salah satu pendukung keberhasilan dari bertani adalah pupuk dan harga pupukpun harus terjangkau oleh petani.

Kegiatan tersebut  disambut baik oleh petani.Para petani berharap pendistribusian pupuk sampai pada sasaran dan harga tidak dijadikan maen oleh pihak ketiga, hal itu sangat diharapkan sekali oleh petani karena pupuk adalah salah satu pendukung pertanian.

Hal ini dilakukan supaya iklim kondusif harga mulai dari pupuk, benih hingga panen tetap terjaga.Sejauh ini, petani belum ada yang mengeluh terkait kelangkaan pupuk. Meski begitu, ia akan terus memantau lapanga, keterlibatan TNI dalam menjaga kondusivitas dibidang pertanian dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan. Usaha ini merupakan bagian dari program pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer