BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / MTQ Umum Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2015
MTQ Umum Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2015

MTQ Umum Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2015

Brebes, Rabu (02/12/2015) Pemerintah Kabupaten Brebes berkerjasama dengan Departemen Agama Kabupaten Brebes menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Umum Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2015 bertempat di Pendopo Kabupeten Brebes dengan mengambil tema “ Dengan MTQ Kita Ciptakan Generasi Pecinta Al Qur’an Di Kabupaten Brebes “ yang diikuti 272 peserta. Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2015 secara resmi dibuka oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE ditandai pemukulan Gong dengan disaksikan oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Brebes dan para hadirin. Tampak hadir dalam acara tersebut Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad.

Dalam sambutannya Bupati Brebes mengatakan, “ Kepada para perserta MTQ saya menyampaikan ucapan selamat bertanding dalam MTQ umum tingkat Kabupaten Brebes tahun 2015. Tunjukkan kemampuan para peserta sekalian untuk bisa mengukir prestasi di Kabupaten Brebes. MTQ merupakan wahana untuk mencari bibit-bibit terbaik Qori maupun Qoriah dari Kabupaten Brebes untuk selanjutnya nanti akan bisa mewakili Kabupaten Brebes dalam ajang MTQ yang lebih tinggi “.

Tujuan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran Umum Tingkat Kab. Brebes Tahun 2015 untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mempererat Ukuwah Islamiyah melalui Syiar Al Qur’an kepada masyarakat serta mencari bibit-bibit potensi untuk membawa nama baik Kabupaten Brebes di event tingkat Provinsi maupun nasional. Dalam MTQ umum ini dilombakan cara membaca Al Qur’an dengan hafalan yang mengandung aspek ketepatan, kelancaran, ilmu serta adab membaca pedoman yang telah ditentukan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer