BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Muhasabah dan Mudzakarah Prajurit Jajaran Korem 074/Warastratama
Muhasabah dan Mudzakarah Prajurit Jajaran Korem 074/Warastratama

Muhasabah dan Mudzakarah Prajurit Jajaran Korem 074/Warastratama

Surakarta (13/3)  Bertempat di masjid Sapta Marga Korem 074/Warastratama diselenggarakan kegiatan Muhasabah dan Mudzakarah dari Disbintalad.  Kegiatan ini dikuti oleh  seluruh Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama dan Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 074/Warastratama serta ibu-ibu Persit Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro.

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Korem 074/Warastratama   yang dibacakan Kasrem 074/Warastratama Letkol Kav Puhji Setiyono  menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Letkol Caj Abu Haris Mutohar, M.S.I  dari Disbintalad yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan penyuluhan bintal  Muhasabah dan Mudzakarah. Kami berharap dengan diberikannya penyuluhan ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota serta bisa membina keluarga sakinah mawaddah warohmah.

tujuan diselenggarakan acara tersebut adalah sebagai upaya memelihara dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan iman agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan satuan. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah: “Melalui Muhasabah & Mudzakaroh kita tingkatkan kemampuan pengendalian diri untuk terwujudnya kebahagiaan hidup keluarga prajurit TNI AD“.

Letkol Caj Abu Haris Mutohar, M.S.I menyampaikan bahwa semua anggota baik Prajurit maupun PNS berhak mendapatkan pembinaan mental dengan mental yang bagus diharapkan pelanggaran dapat di cegah minimal berkurang. Kemudian kepada ibu-ibu Persit juga menyampaikan bahwa tugas ibu juga sangat mulia mendampingi suami bertugas serta menjaga anak-anak, Kehidupan dunia bukanlah tujuan akhir melainkan ada kehidupan berikutnya yaitu kehidupan akhirat yang lebih kekal dan abadi. Ditambahkan pula bahwa struktur jiwa manusia terdiri dari jismiyah (Jasad), Nafsiyah yang terdiri dari Nafsu, akal dan kalbu yang apabila disatukan akan menjadi prilaku, kita harus membiasakan yang baik sebagai syarat utama terbentuknya prilaku yang baik, dan yang terakhir Rohaniah  yang terdiri dari  Habluminannas  dan Fitroh.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer