BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Musim Tanam Mundur, Koramil 07/Pancur Tetap Laksanakan Gerakan Tanam Bersama Di Wilayah
Musim Tanam Mundur, Koramil 07/Pancur Tetap Laksanakan Gerakan Tanam Bersama Di Wilayah

Musim Tanam Mundur, Koramil 07/Pancur Tetap Laksanakan Gerakan Tanam Bersama Di Wilayah

Rembang- Walaupun musim tanam padi sempat mundur akibat musim kemarau yang berkepanjangan di wilayah Rembang, tidak menyurutkan komitmen TNI dalam melaksanakan pemdampingan terhadap petani guna mensukseskan program swasembada pangan nasional. Ini terlihat seperti yang dilaksanakan Koramil 07/Kodim 0720/Rembang yang melaksanakan gerakan tanam padi bersama petani di desa Johogunung kecamatan Pancur pada Selasa (05/01)

Danramil 07/Pancur Kapten Inf Hendro Ekoloyo yang ikut turun langsung ke sawah mengatakan kami dari TNI (Koramil Pancur) akan terus konsisten dalam melakukan pendampingan kepada petani mulai dari penyiapan lahan sampai dengan masa panen. Walaupun musim tanam ini mundur dari jadwal diakibatkan perubahan iklim Koramil 07/Pancur akan selalu berupaya dalam menggugah/mendorong/memotivasi para petani untuk mengolah lahannya.

Danramil berpesan kepada petani agar jangan menjual sawahnya kepada pihak perusahaan atau pemborong lainnya. Kalau ada kendala yang dihadapi Koramil siap menjembatani ataupun membantu petani.’’tegas danramil.
Kegiatan tanam bersama dilaksanakan di lahan milik Poktan desa Johogunung kecamatan Pancur dengan luas lahan 1Ha ini dihadiri oleh danramil dan anggota Koramil Pancur, Dinas Pertanian, PPL dan anggota Poktan dari desa Johogunung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer