BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Muspika Adakan Pembinaan ke SD

Muspika Adakan Pembinaan ke SD

Ujian sekolah sudah semakin dekat, untuk itu perlu adanya persiapan yang matang dengan melibatkan semua sektor pendukung seperti adanya pembinaan dan dorongan semangat dari semua pihak baik dari sekolah, orang tua, masyarakat, maupun pemerintah.  Oleh sebab itu Kapten Inf Tukul bersama dengan Muspika dan  dinas pendidikan kecamatan mengadakan kunjungan ke SD N 2 Mojotengah.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Tukul menyampaikan beberapa penekanan kepada anak-anak khususnya anak kelas 6 harus lebih giat lagi belajar karena ujian tinggal beberapa bulan lagi sehingga diharapkan nantinya dapat memperoleh nilai yang maksimal. Jika lulus dengan nilai yang baik maka akan mudah diterima di sekolah yang diidam-idamkan. Tapi apabila nilai yang didapat hanya pas-pasan maka sulit masuk kesekolah yang dituju.  Dan yang lebih parah lagi apabila ada yang sampai tidak lulus dan harus mengulang lagi. Oleh sebab itu selagi masih ada waktu maka harus banyak belajar dan belajar.

Selain banyak belajar yang tidak kalah penting adalah kurangi kegiatan yang kurang bermanfaat seperti begadang, bermain, dan lain sebagainya.  Serta jangan lupa berdoa, mendekatkan diri kepada  Tuhan,  minta doa restu orang tua.

Disamping Danramil yang memberi pengarahan, Drs. Satriyatmo, MM Camat Mojotengah tak lupa memberikan nasehat yaitu bahwa anak-anak merupakan calon penerus bangsa dikelak kemudian hari, maka harus mempersiapkan diri agar kelak menjadi orang berhasil, mungkin dari para siswa ada yang bisa menjadi camat, tentara, polisi dan sebagainya.  Untuk mencapai itu semua diperlukan semangat dan ketekunan yang pantang menyerah.  “Jangan sampai salah pergaulan, karena kalau kita salah memilih teman maka kita bisa celaka.  Kalian harus punya prinsip, jika ada teman dari kalian yang mengajak kepada hal-hal yang tidak baik harus bisa menolaknya”, tegas pak Camat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer