BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Muspika Nguntoronadi Berikan Wasbang dan Latihan PBB Pada Linmas
Muspika Nguntoronadi Berikan Wasbang dan Latihan PBB Pada Linmas

Muspika Nguntoronadi Berikan Wasbang dan Latihan PBB Pada Linmas

Dalam memupuk jiwa dan kedisiplinan anggota LINMAS, Muspika memberikan Wasbang dan PPBN terhadap Linmas/Hansip di wilayah Kecamatan Nguntoronadi di halaman Pendopo Kec. Nguntoronadi. Komandan Koramil-04/Nguntoronadi Kapten Inf Kasmadi memberikan materi PPBN sehingga LINMAS memiliki rasa kebangsaan untuk menumbuhkan rasa kesatuan tekad dan perasaan masyarakat terhadap kondisi bangsanya untuk menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa lain, yang diwujudkan dalam kesetiaan masyarakat terhadap pemerintah dan rela berkorban demi menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya anggota Linmas menerima pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh 3 anggota Koramil-04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri dan diikuti 60 orang anggota Linmas/Hansip se-Kecamatan Nguntoronadi. PBB dengan materi yang dilatihkan kepada Linmas adalah dasar-dasar PBB/PPM.
Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas, serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan tanah air kita Indonesia, dan tata cara berpakain yang rapi dan benar, juga sebagai kesiapan LINMAS dalam membantu pengamanan IDUL FITRI dan Lebaran 1436 H bersama-sama TNI/Polri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer