BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Muspika Sale Gelar Panen Raya Terbesar
Muspika Sale Gelar Panen Raya Terbesar

Muspika Sale Gelar Panen Raya Terbesar

REMBANG – Panen padi pada musim tanam pertama di Kecamatan Sale tahun ini menunjukan hasil menggembirakan. Pada panen raya yang digelar pada Selasa, (01/11/2016) kemarin, tercatat menghasilkan sekitar 8,16 ton padi dari satu hektare lahan.

Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sale, Adi Supriyanto menyebutkan, hasil panen musim tanam pertama tahun ini jauh meningkat dari panen musim sebelumnya. Pada panen musim tanam sebelumnya, rata-rata hanya menghasilkan sekitar 5,2 ton tiap satu hektare lahan.

“Ini jauh meningkat dibandingkan dengan hasil panen musim tanam sebelumnya. Selasa pagi, kami menggelar panen raya yang diikuti oleh sejumlah petani dan Muspika,” terang Adi, Senin (31/10/2016) pagi.

Adi menargetkan, pada panen musim pertama ini setidaknya tiap satu hektare lahan menghasilkan sekitar 7 ton padi. Sebab, kondisi cuaca pada musim kali ini secara keseluruhan cukup mendukung. “Jika satu hektare lahan bisa menghasilkan setidaknya 7 ton padi, maka bisa dibilang panen musim ini termasuk sangat berhasil. Petani dipastikan akan mendapatkan hasil bagus,” imbuhnya.

Selama ini, bersama Pamotan, Danramil 11/ Sale Kapten Inf Rasiyono Menerangkan menjadi wilayah penghasil padi terbesar di Kabupaten Rembang. Diharapkan, pencapaian itu akan terus bertahan meskipun mulai banyak terjadi alih fungsi lahan pertanian.

“Saya sendiri belum mulai panen. Namun dilihat sekilas, sepertinya panen pada musim kali ini hasilnya akan bagus,” kata Muslih, seorang petani di Sale.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer