BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Musyawarah Antar Desa dan Sosialisasi Program PKKPM TA 2015 di Paguyangan
Musyawarah Antar Desa dan Sosialisasi Program PKKPM TA 2015 di Paguyangan

Musyawarah Antar Desa dan Sosialisasi Program PKKPM TA 2015 di Paguyangan

Paguyangan, Rabu  (15/04/2015) bertempat di Aula Kecamtan Paguyangan, Kabupaten Brebes telah berlangsung Acara Musyawarah Antar Desa (MAD), Sosialisasi Program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (PKKPM) TA 2015, yang diselenggarakan oleh BAPEDA Kabupaten Brebes dan bekerja sama dengan Team Pemantau Bapenas.

Hadir dalam Acara Musyawarah Antar Desa (MAD), Sosialisasi Program Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (PKKPM) TA 2015 diantaranya Tim Pemantau dari Bappenas Jakarta  Drs Triyono  M.Si, Muspika Kecamatan Paguyangan, Kepala Instansi terkait Se-Kecamatan Paguyangan, Kepala Desa danPerangkat Desa se-KecamatanPaguyangan, Toga, Tomas dan Toda Kecamatan Paguyangan.

Sambutan Tim Pemantau dari Bappenas Jakarta  Drs Triyono  M.Si mengatakan  Pengembangan Penghidupan Berkelanjutan (P2B) yang dulunya PNPM, bertujuan untuk mengembangkan penghidupan Masyarakat yang kurang mampu agar hidup layak sesuain dengan 5 Aset Masyarakat diantaranya Aset Manusia, Sosial, Keuangan, Fisik dan Alam.  Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Pemberdayaan Masyarakat (PKKPM) 2015 Pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp 1,3 Trilliun untuk Pembangunan Infra struktur Ekonomi (PIE), Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Kegiatan Koperasi. Untuk sasaran penerima Bantuan di ambil dari Basis Data Terpadu (BDT) sebanyak 500 Rumah tangga Miskin (RTSM) masing-masing Kecamatan. Dan acara selesai dilanjutkan diskusi tanya jawab.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer