BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ngaji Bareng Forkompimda dan ASN Kab Sragen
Ngaji Bareng Forkompimda dan ASN Kab Sragen

Ngaji Bareng Forkompimda dan ASN Kab Sragen

Pada hari ini Rabu, tanggal 23 November 2016 pkl. 13. 15 s/d 15.15 Wib bertempat di gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen telah berlangsung kegiatan Ngaji Bareng Forkompimda / ASN (Aparatur Sipil Negara) Kab. Sragen bersama KH. Emha Ainun Najib ( Cak Nun) / Kyai Kanjeng dalam rangka ” Menumbuhkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI guna terwujudnya Guyub Rukun Mbangun Sukowati ” sebagai penyelenggarakan Sekda Kab. Sragen yang di ikuti lk 5000 orang.

Hadir dalam acara tersebut : Emha Ainun Najib ( Cak Nun) , dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), AKBP Cahyo Widiarso, SH. SIK (Kapolres Sragen), Kapten Inf Rusdi ( Pasiter mewakili Dandim 0725/Sragen), Drs. Tatag Prabawanto, B. MM (Sekda Kab. Sragen), KH. Fahrudin, S. Ag (mewakili Ka Kemenag Kab. Sragen), Para Asisten Sekda Kab. Sragen, Ka Badan Dinas Instansi Kab. Sragen, Muspika Kab. Sragen, Anggota TNI Polri Kab. Sragen serta ASN (Aparatur Sipil Negara) Kab. Sragen.

Sambutan yang di sampaikan dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) : Kegiatan ngaji bersama Cak Nun digedung Sasana Manggala Sukowati ini semoga Allah SWT memberikan petunjuk, hidayah dan barokah. Ucapan syukur alhamdulillah yang hadir di gedung sasana manggala sukowati ini bisa penuh apakah ini karena ada apsensi apa keiklasan hati dan saya berharab nantinya ngaji bareng bersama Cak Nun ini bisa dilaksanakan terus menerus. Pada 1 Januari 2017 nanti untuk struktur organisasi yang baru, terkait mutasi jabatan tidak perlu dikwatirkan, siapapun tidak boleh tau, saya selaku pembina ASN bekerjalah dengan benar. Dalam ritme yang kurang dalam bekerja maka kami mengundang Cak Nun agar bisa memberikan wejangan, mudah-mudahan wejangan Cak Nun bisa membuat tenang, ini merupakan yang terbaik untuk Kab. Sragen.

Inti tausyiah yang di sampaikan KH. Emha Ainun Najib (Cak Nun) antara lain : Kehidupan itu pasti akan berubah, baik yang dulu jelek terus sekarang baik dan sebaliknya. Mari kita berdo’a semoga dengan adanya mutasi jabatan besar besaran di Kab. Sragen semuanya dalam keadaan sabar, tenang dan damai.Apa yang perlu disiapkan dalam menghadapi mutasi yang besar ini, sesuai perintah Allah SWT dalam surat Al Insyirah disebutkan bahwa “Bukankah Kami telah melapangkan dadamu (Muhammad) dan Kami pun telah menurunkan bebanmu darimu,yang memberatkan punggungmu, dan Kami tinggikan sebutan Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain),
dan hanya kepada Tuhanmulah kamu berharap”.

Indonesia memiliki Bhineka Tunggal Ika benar – benar diamalkan, walaupun berbeda -beda agamanya mari bersama – sama mengamankan bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Dunia ini di ciptakan oleh Alloh SWT terlebih dahulu kemudian baru menciptakan makhluknya sehingga kalau kita tercipta di Indonesia berarti rumah kita adalah NKRI, sedangkan Islam merupakan rahmatanlilalamin. Satu – satunya bangsa yang memiliki tentara multitalenta hanyalah Negara Indonesia baik dari urusan kecil – kecil sampai urusan besar tentara Indonesia bisa menguasainya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer