BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ngopi Bareng Wartawan Unit Kodam IV/Diponegoro Begini Pesan Kapendam Kol Inf Enjang
Ngopi Bareng Wartawan Unit Kodam IV/Diponegoro Begini Pesan Kapendam Kol Inf Enjang

Ngopi Bareng Wartawan Unit Kodam IV/Diponegoro Begini Pesan Kapendam Kol Inf Enjang

Dalam rangka meningkatkan sinergi dengan rekan-rekan wartawan, Pendam IV/Diponegoro menggelar acara Coffe Morning di Waroeng Tjandi Jln Borobudur Candirejo Ungaran Barat Kab.Semarang pada Jumat (08/10/21).

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat acara berlangsung cukup singkat.

Dalam kesempatan itu Kepala Penerangan Kodam (Kapendam), Kolonel Inf Enjang menyampaikan pentingnya duduk bersama menyamakan pandangan dengan teman-teman media yang bertugas di unit Kodam IV/Diponegoro.

“Karena kondisi Pandemi dan banyaknya kegiatan acara ini sempat tertunda beberapa kali sejak saya ditugaskan disini. Bahkan tadi sempat batal karena di hari yang sama saya harus mendampingi Panglima karena ada kunjungan RI 1 di Yogyakarta, makanya kita ajukan pagi- pagi sekali ini,” ungkap Kapendam.

Perwira yang banyak bertugas di Kostrad ini menyampaikan apresiasi kepada teman-teman media yang sudah hadir sepagi ini. Enjang mengaku siap kapan saja awak media menghubungi dirinya terkait sebuah informasi yang diperlukan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu ia menjelaskan, jika Kodam IV/Diponegoro terus berupaya membantu program vaksinasi pemerintah, guna mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. Salah satunya, melalui kegiatan vaksinasi door to door ke rumah warga.

Kolonel Inf Enjang mengatakan pihaknya bersama jajaran kepolisian, terus berupaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

Untuk itu jajarannya mengerahkan tenaga vaksinator yang ada di Kesdam IV/Diponegoro maupun Denkes di masing-masing kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat seluruhnya mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Selain itu, Kodam IV/Diponegoro juga menggandeng tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

“Kemarin kan ada acara silaturahmi dengan para ulama, umaro dan FKUB, itu salah satu upaya untuk meningkatkan percepatan vaksin di wilayah-wilayah yang masih kurang.

Sehingga, dengan acara yang kemarin dilaksanakan di kodam itu antara ulama dan umaro serta FKUB kemudian akan ditindaklanjuti di masing-masing kabupaten untuk segera mempercepat vaksinasi yang dilaksanakan. Sehingga, dengan adanya vaksinasi itu terbentuk herd immunity yang bagus. Dari TNI/Polri kita turun ke desa-desa, untuk melaksanakan vaksinasi door to door,” tambahnya.

Pihaknya berharap inggah akhir tahun ini di Jateng sudah lebih dari 70 persen masyarakatnya telah mendapatkan suntikan vaksin lengkap. Sehingga, herd immunity yang mengharuskan minimal 70 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi tercapai.

“Saya minta , masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, segera menghubungi markas-markas TNI di koramil atau kodim setempat untuk difasilitasi. Silakan saja datang. Teman-teman media juga bisa menginformasikan kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk bisa menghubungi kantor TNI di daerahnya,” pungkas Kapendam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer