BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Nonton bareng Film Jenderal Soedirman
Nonton bareng Film Jenderal Soedirman

Nonton bareng Film Jenderal Soedirman

Korem 071/Wk beserta jajaran Forkopimda Banyumas menggelar nonton bareng film Jenderal Soedirman, Kamis (27/9) di Gedung Bioskop Rajawali Theater Purwokerto.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Jefson S. Marisano, S.I.P. mewakili Danrem 071/Wk, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiawan beserta Forkopimda Banyumas, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk beserta keluarga, anggota Polres Banyumas, organisasi kemasyarakatan, LSM, organsisasi kepemudaan, dan para pelajar serta masyarakat umum lainnya.

Film kolosal perjuangan Panglima Besar Jenderal Besar Soedirman yang menggambarkan nilai kejuangan pada masa perjuangan untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah tersebut bagi para prajurit dan masyarakat yang menyaksikan sebagai wahana untuk menanamkan dan membangkitkan nilai-nilai patriotisme dan nilai-nilai kejuangan bagi para prajurit  dan menggelorakan semangat perjuangan bagi para generasi muda bangsa pada masa kini.

Pada era globalisasi saat ini pengaruh-pengaruh negatif sangat mempengaruhi terhadap jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi muda, terutama pengaruh dari luar, Maka dengan dibuatnya film pejuangan Panglima Besar Jenderal Besar Soedirman ini dapat menangkal pengaruh negatif tersebut.

Selain itu dengan ditayangkannya film Jenderal Soedirman kepada masyarakat, diharapkan masyarakat dapat menteladani, mewarisi dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur patriotisme dan rela berkorban para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Film yang dibuat dalam rangka kado 70 tahun Indonesia merdeka ini disutradarai oleh Viva Westi bekerjasama dengan  PT. Patma Hulu Mas dengan pemeran utama sebagai Jenderal Soedirman adalah Adipati Dolken. Adapun rencana lokasi syuting dilaksanakan di sekitar Yogyakarta, Semarang, Magelang, dan tempat latihan Kopassus di Situlembang Jawa Barat.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer