BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / NUP BAGEN NGGUP BAGENEP, NGGUP BAGENEP NUP BAGEN SATGAS PAMTAS YONIF 405/SK
NUP BAGEN NGGUP BAGENEP, NGGUP BAGENEP NUP BAGEN SATGAS PAMTAS YONIF 405/SK

NUP BAGEN NGGUP BAGENEP, NGGUP BAGENEP NUP BAGEN SATGAS PAMTAS YONIF 405/SK

Tanah Merah. Satgas Pamtas Yonif 405/SK menggelar silaturahmi bersama denganDinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel bertempat di kantor Dinas Kesehatan, Km. 05 Tanah Merah, Kab. Boven Digoel. (25/09/17)

Tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-undang RI No. 34 tahun 2004, diantaranya mengamankan wilayah perbatasan dan membantu tugas pemerintah daerah. Bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 405/SK kepada Pemerintah Daerah Kab. Boven Digoel di bidang kesehatan yaitu melayani pengobatan di Pos satgas maupun melaksanakan pengobatan secara massal. Tercatat lebih dari 4000 masyarakat telah berobat kepada Pos-pos Satgas Pamtas Yonif 405/SK. Dalam kegiatan tersebut, Satgas juga didukung obat-obatan dari Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel. Guna memupuk serta meningkatkan kerja sama, Satgas Pamtas Yonif 405/SK menggelar sulaturahmi bersama dengan Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel.

Rangkaian kegiatan silaturahmi diawali dengan acara tatap muka yang diisi sambutan dari Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel. Dansatgas, Letkol Inf Diantoro, S. I.P dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan tugas Satgas dibidang pelayanan kesehatan masyarakat. Dansatgas berharap agar simbiosis mutualisme antara Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel selalu terpelihara dengan baik, sesuai dengan slogan Kab. Boven Digoel ”Nup Bagen Nggup Bagenep, Nggup Bagenep Nup Bagen” yang berarti saya ada karena kamu ada, kamu ada karena saya ada.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel, Bp. Syahib. SKM, memberikan apresiasi dan respon positif atas kinerja SatgasPamtas Yonif 405/SK dalam menjalankan tugas selama ini. Menurutnya, Dinas Kesehatan juga sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Pamtas Yonif 405/SK. Disamping memberikan rasa aman, anggota Satgas juga dapat menembus daerah-daerah yang sulit dijangkau,untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Usai acara tatap muka, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama. Suasana keakraban sangat terasa pada saat Kepala Dinas beserta jajaranya bersama-sama menikmati hidangan makan siang yang telah disiapkan oleh anggota Satgas. Menjadi hal yang istimewa bagi seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kab. Boven Digoel, karena pada acara makan siang bersama kali ini, makanan telah dimasak serta dihidangkan oleh anggota Satgas. Uniknya lagi, hidangan yang disajikan adalah ransum lauk pauk konserven yang merupakan bekal makanan prajurit TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer