BERITA TERBARU
Home / Persit / Ny. Anita Imbau Anggotanya Gunakan Medsos Dengan Bijak
Ny. Anita Imbau Anggotanya Gunakan Medsos Dengan Bijak

Ny. Anita Imbau Anggotanya Gunakan Medsos Dengan Bijak

Tegal – “Gunakan Medsos dengan Bijak”. Demikian penegasan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana dalam tatap mukanya dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0710/Pkl, Cabang XXI Dim 0711/Pml dan Cabang XXII Dim 0712/Tgl, Cabang XXIII Dim 0713/Bbs dan Cabang XXIV Dim 0736/Batang, saat mendampingi Danrem 071/Wijayakusuma dalam Jam Komandan di wilayah Kodim pantura jajaran Korem 071/Wijayakusuma, di masing-masing Kodim, Jumat (18/10/2019.

Ny. Anita mengatakan, sebagai seorang istri prajurit TNI AD, kita harus bijak dan cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan penggunaan Media Sosial. “Media Sosial, saat ini telah menjelma menjadi suatu gaya hidup dan kebutuhan vital bagi semua orang, terutama anak muda,” ungkapnya.

Sebagai orang tua, kita harus aktif memantau anak-anak kita dalam berinteraksi dengan media sosial. “Jangan biarkan anak-anak kita terjebak dalam hal negatif akibat dari perkembangan teknologi, khususnya media sosial seperti ikut menyebarluaskan ujaran kebencian, permusuhan maupun radikalisme,” ujarnya.

“Cerdas dan bijak menggunakan Sosial Media/internet harus kita tanamkan pada putra-putri tercinta. Berikan pengawasan, pengertian dan iman yang kuat kepada anak-anak kita supaya tidak mudah terbawa ke hal-hal yang negatif seiring dengan perkembangan teknologi informasi dewasa ini,” tuturnya .

“Penggunaan media sosial di era zaman sekarang ini, kita harus tegas, dalam arti kita harus bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk terhadap keluarga kita, mana yang pantas kita liat dan mana yang tidak layak kita lihat. Gunakan medsos yang ada faedahnya yang bermanfaat dan berguna buat diri kita dan anak-anak kita”, jelasnya.

“Berhati-hatilah menggunakan media sosial dalam menyampaikan informasi maupun curahan hati melalui media sosial yang justru dapat menjadi bumerang bagi kita karena kecanggihan alat komunikasi yang dapat diaplikasikan dengan berbagai teknik”, pintanya.

Di samping itu, lanjutnya. Kita harus mengerti tentang bahaya narkoba karena narkoba sangat bahaya dan mengancam bangsa negara khususnya terhadap para pemuda.dan pemudi sekarang ini.

“Untuk itu berikanlah contoh yang baik kepada keluarga terhadap anak, doakan keluarga kita semoga jauh dari berbuat yang hina, pendidikan anak adalah tanggung jawab kita,” tuturnya.

“Penggunaan maupun pemanfaatan media sosial tetap harus berpedoman pada kaidah-kaidah dan norma-norma kepatutan sebagai istri prajurit TNI dan memahami tentang Undang-Undang ITE. Dan berikan perhatian serta pemahaman pada anak-anak kita, dan tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan keluarga kita, agar tidak terjerumus oleh pergaulan negatif.

Selain hal tersebut, Ny Anita juga menghimbau segenap anggotanya agar mengawasi dan turut serta mengkontrol aktifitas putra-putrinya atas apa yang sedang marak terjadi yakni dengan terjadinya fenomena kecanduan gadget khususnya anak-anak usia balita dan remaja. “Kita sebagai orang tua harus peka dan harus dapat mengawasi serta mengkontrol aktifitas putra-putri kita khususnya dalam mereka bermain dengan gadget atau handphone. Berikan bimbingan kepada mereka agar mereka tidak terdampak kecanduan gadget, yang dapat berakibat fatal baik mental dan psikologisnya”, imbaunya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer