BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / OJT Taruna Akmil di Kodim 0705/Magelang
OJT Taruna Akmil di Kodim 0705/Magelang

OJT Taruna Akmil di Kodim 0705/Magelang

Kodim 0705/Magelang mendapatkan kesempatan sebagai tempat para taruna melaksanakan 0JT.  Sabtu (14/2) sebanyak 32 orang Taruna Akmil tingkat akhir atau Sermatutar tiba di Makodim 0705/Magelang untuk melaksanakan OJT. Mereka akan mengaplikasikan ilmu yang sudah diterima selama mengikuti pendidikan.

Setibanya di Ops Room Kodim Magelang para taruna mendapatkan pengarahan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos. tentang situasi dan kondisi Kodim. Secara singkat Dandim menjelaskan tentang orgas, tugas tanggung jawab dan dislokasi koramil jajarannya.

Selama dalam kegiatan On the Job Trinning yang direncanakan mulai tanggal 14 hingga 18 Pebruari ini para taruna akan menyatu dengan anggota Kodim dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari. Baik dalam kegiatan Komsos, Bhakti TNI maupun kegiatan Bin Wanwil.

Mereka akan berada di Koramil – Koramil yang sudah disiapkan antara lain Koramil 22 Tempuran, Koramil 20 Salaman, Koramil 02 Kaliangkrik dan Koramil 03 Bandongan. Diharapkan dalam OJT ini para taruna akan mendapatkan gambaran tentang tugas tanggung jawab dan kegiatan serta hambatan yang ada di Satuan Komando Kewilayahan.

Selain itu para peserta OJT juga akan melaksanakan praktek metode binter langsung dilapangan mengenai komsos, karya bhakti dan kegiatan lainnya. Mereka juga akan berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan sehari – harinya.

Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (15/2) taruna dan anggota Kodim Magelang bersama warga melanjutkan membersihkan lumpur akibat tanah longsor yang terjadi di Desa Margoyoso, Salaman. Selain di Salaman, kegiatan karya bhakti juga digelar di Desa Ngepanrejo Kecamatan Bandongan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer