BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Olah Bersama Menambah Keakraban dan Keharmonisan serta Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri
Olah Bersama Menambah Keakraban dan Keharmonisan  serta Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri

Olah Bersama Menambah Keakraban dan Keharmonisan serta Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri

Tegal, Jum’at (21/08) ) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos menghadiri kegiatan olah raga bersama TNI-POLRI Kota Tegal, Kab Tegal, Kab Brebes dan Kabupaten Pemalang bertempat di Jl.Proklamasi 2 kota Tegal

Anggota TNI dan Polri di jajaran wilayah (Kota / Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang ) kembali melakukan olah raga bersama bertempat di Kota Tegal Jl.Proklamasi 2 Kota Tegal. Olah raga bersama ini dilakukan untuk menambah keakraban dan keharmonisan anggota TNI dan Polri serta menyegarkan fisik dan psikologis anggota.

Olahraga bersama diawali dengan jalan santai, senam, serta berbagai macam hadiah hiburan juga disediakan panitia untuk memeriahkan acara yang melibatkan kedua institusi negara tersebut.

Kegiatan olah raga bersama TNI dan Polri di wilayah Kota/Kabupaten Tegal akan dilaksanakan setiap setahun sekali untuk menambah keakraban “Ucap Danlanal Tegal

“Anggota TNI maupun Polri adalah saudara. Oleh karena itu, hubungan keduanya harus selalu harmonis, saling dukung dan keduanya tidak boleh bertindak di luar hukum,” .

Tidak ada tugas yang bisa diselesaikan oleh satu instansi saja. Apalagi, dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. “Pasti perlu sinergi antara Polri dengan TNI bersama-sama dengan masyarakat,” .

Kondisi di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal dan sekitarnya yang terus kondusif harus dipertahankan. Tanpa keharmonisan antara kedua institusi ini, akan sangat berat menciptakan suasana kondusif di wilayah. Terlebih, saat wilayah mulai menjadi sasaran gerakan radikal seperti ISIS.

“Gerakan radikal harus dihadang. Untuk itu, TNI dan Polri harus kuat. Peran masyarakat juga sangat diperlukan,” lanjut Kapolresta Kota Tegal.

Sejauh ini, laporan mengenai adanya dugaan gerakan radikal di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal dan sekitarnya terus diwaspadai oleh TNI maupun Polri. Dia juga meminta bantuan masyarakat, terutama para tokohnya untuk ikut memantau wilayah masing-masing agar terhindar dari serbuan paham radikal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer