BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Olah Raga Bersama (Futsal) Korem 072/Pmk Dengan Wartawan
Olah Raga Bersama (Futsal) Korem 072/Pmk Dengan Wartawan

Olah Raga Bersama (Futsal) Korem 072/Pmk Dengan Wartawan

Komando Resor Militer 072/Pamungkas menggelar sparing futsal bersama jurnalis di wilayah DIY, Jumat (29/5). Sparing yang digelar di lapangan futsal Denpal 02 Yogyakarta A 02 Yogyakarta baru pertama kali digelar sejak pergantian kepemimpinan di Korem 072 Pamungkas.

Ketua PWI DIY Sihono mengatakan, kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan untuk memupuk dan mempererat kebersamaan antara TNI dan jurnalis. Kebersamaan akan memberi dampak positif bagi untuk turut membantu menjaga keutuhan bangsa.
Sihono mengaku tidak ingin ada lagi crash antara jurnalis dan aparat. Jika masih ada ia ingin agar segera diselesaikan dengan mencari solusi terbaik. “Kita semua harus bersama bekerja dengan caranya masing-masing untuk menjaga keutuhan bangsa ini,” kata Sihono.

Ia menambahkan, TNI juga bisa memberi contoh sekaligus pendidikan didiplin bagi jurnalis. Ini bisa dilakukan melalui berbagai kegiatans seperti outbound maupun kegiatan lainnya. Dengan begitu, jurnalis bisa menjaga kedisiplinan dalam menjalankan profesinya.
“Kalau mau disiplin silahkan berguru kepada TNI, saya minta TNI tidak ragu berbagi dengan jurnalis. Bagaimana pun disiplin adalah kunci keberhasilan, dan ini juga berlaku bagi jurnalis,” tambahnya.

Kepala Staf Korem 072 Pamungkas Kolonel inf Erwin Rustiawan mengatakan, Korem sengaja menggelar kegiaatn futsal bersama untuk lebih mendekatkan diri dengan jurnalis. Sinergi antara TNI-Jurnalis, akan membantu mempermudah tugas dari TNI untuk menjaga kedaulatan negara.

Futsal sendiri berlangsung seru. Selain Kasrem, para kasi Korem dan hampir seluruh perwira menengah yang ada di Korem Pamungkas ikut turun ke lapangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer