BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Olahraga Bersama Jalin Sinergitas
Olahraga Bersama Jalin Sinergitas

Olahraga Bersama Jalin Sinergitas

Untuk mempererat hubungan jajaran TNI-Polri, Pemda dan masyarakat khususnya di wilayah Korem 071/Wk menggelar olahraga bersama menjalin sinergitas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Kegiatan berlangsung di SPN Purwokerto pada Minggu (15/2). Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut sinergitas di wilayah Korem 071/Wk dan jajarannya akan semakin mantap dan solid serta kegiatan tersebut dapat berpengaruh pada suasana kerja bersama menghadapi berbagai persoalan di wilayah Korem 071/Wk dan jajarannya.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan, kegiatan semacam ini sudah rutin dilaksanakan di wilayah Korem 071/Wk dan jajarannya, dan akan terus dilaksanakan secara rutin sehingga kita satu sama lain dapat mengenal lebih dekat serta meningkatkan dan memantapkan kebersamaan TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Karena kebersamaan modal yang kuat untuk tumbuh bersama dalam mengemban tugas, serta hal ini juga untuk menjaga hubungan baik antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Menjaga soliditas dan kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan bangsa khususnya diwilayah Korem 071/Wk dan jajarannya.

“TNI,Polri, Pemda dan masyarakat harus bersinergitas dalam mengemban tugas dan tanggung jawab serta mempunyai satu tujuan yang sama bagi bangsa dan Negara, oleh karena itu Sinergitas merupakan kunci pokok keberhasilan bangsa Indonesia”, papar Danrem 071/Wk.

Olah raga bersama dalam rangka sinergitas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan gowes dan jalan sehat secara bersamaan, diikuti Danrem 071/Wk, Ka SPN Purwokerto, Dandim 0701/Bms, Kapolres Banyumas, unsur FKPD Banyumas, prajurit Korem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, anggota Polri dari Polres Banyumas, SPN Purwokerto, anggota Yonif 405/Sk, Yonif 406/Ck, pemda Banyumas, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Kodim 0701/Bms, Bhayangkari SPN dan Polres Banyumas, komunitas sepeda onthel, masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Olahraga bersama gowes dan jalan sehat diawali titik start di depan kediaman Danrem 071/Wk Jl. Merdeka No.1 Purwokerto dengan melewati dua rute berbeda antara gowes dan jalan sehat. Rute gowes melalui rute Jl.Gatot Subroto-perempatan Sri Ratu-Jl.Jend. Sudirman- Jl.Kali putih-Jl.Komisaris Bambang Suprapto-Jl.Overste Isdiman-Jl.Dr.Suparno (Unsoed)-Jl.Riyanto-SPN Purwokerto sejauh 13 Km. Sedangkan jalan Sehat melalui rute Jl.Merdeka-Jl.Dr.Angka-Jl.A.Yani hingga finish di SPN Purwokerto, sejauh 3 Km.

Selain gowes dan jalan sehat bersama, juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya olahraga tradisional, PBB, joged bersama yang diikuti peserta gowes dan jalan sehat bersama.

Kegiatan ini berlangsung sangat energik dan penuh semangat, kebersamaan antar instansi tersebut terlihat sangat akrab, semua anggota baik TNI maupun Polri, pemda dan masyarakat berbaur bersama menjadi satu, tak terlepas juga kebersamaan yang terjalin antara Wanita TNI dengan Polwan pada joged bersama tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer