BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Open Golf Tournamen Awali Rangkaian Hari Jadi Kota Magelang
Open Golf Tournamen Awali Rangkaian Hari Jadi Kota Magelang

Open Golf Tournamen Awali Rangkaian Hari Jadi Kota Magelang

MAGELANG – Mengawali rangkaian Hari Jadi ke-1111 Kota Magelang, diadakan WaliKota Magelang Cup Open Golf Tournament 2017 di Borobudur Internasional Golf and Country Club, Sabtu (11/3). Kejuaraan yang memperebutkan uang tunai 50 juta rupah tersebut, sekaligus dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata di Kota Magelang.

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina mengatakan, mengawali rangkaian Hari Jadi Kota Magelang, diawali Walikota Magelang Cup Open Golf Tournament 2017 memperebutkan piala Wali Kota. Diharapan dengan kegiatan ini terjalin sinergi yang lebih erat antara pengolf Kota Magelang khususnya. “Ini menjadi event yang sangat luar biasa karena dihadiri para pengolf profesional dari luar daerah sampai Kalimantan juga ada. Insya Allah ini akan kita jadikan agenda tahunan,” kata Windarti usai membuka kejuaraan ditandai dengan memukul bola asap, kemarin.

Untuk Walikota Magelang Cup Open Golf telah dilangsungkan yang ke-4, katanya, dipilihnya golf karena menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan pecinta golf dengan kesejukan Kota Magelang di bawah Lembah Gunung Tidar. Keberadaan ini sekaligus juga untuk memperkenalkan Kota Magelang. “Pesertanya dari berbagai daerah, tentu saja menjadi kesempatan yang istimewa bagi Kota Magelang sekaligus mempromosikan wisata,” kata Windarti seraya menyebutkan jumlah peserta sebanyak 132 orang.

Perihal rangkaian HUT ke-1111 Kota Magelang yang jatuh pada 11 April mendatang, kata dia, banyak sekali kegiatan yang sudah disusun panitia. Sedangkan untuk ekspos persiapan Hari Jadi Kota akan dilangsung setelah Wali Kota kembali dari menghadiri sidang PBB di New York. “Sepulang Pak Wali (Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito) dari New York, Insya Allah akan diekpos kegiatan yang kemarin sudah ada. Pemkot Magelang berharap bahwa masyarakat Kota Magelang dengan bertambahnya usia, kesejahteraan, kemajuan yang ada dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat,” kata dia.

Adapun event-event kegiatan yang akan dilangsungkan nantinya untuk menarik wisatawan datang ke Kota Magelang. “Multiplier effect tentu saja akan berimbas pada kegiatan perputaran ekonomi di Kota Magelang, nantinya kuliner, hotel, kemudian juga event-event yang diselenggarakan nanti keramaian dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Magelang,” ujar Windarti.

Ketua Panitia Walikota Magelang Cup Open Golf Tournament 2017 Letkol Inf Hendra Purwanasari mengatakan, dalam kejuaraan ini diikuti 132 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam Walikota Magelang Cup Open Golf Tournament 2017 memperebutkan hadiah uang tunai Rp 50 juta.

“Ada 132 peserta dan hadiahnya Rp50 juta. Untuk kejuaraan ini hanya berlangsung sehari saja,” kata Hendra yang juga Dandim 0705/Magelang, itu.

Sementara itu, Direktur Teknik Pertandingan Haris Budiyanto menambahkan, untuk pendaftaran peserta sebesar Rp1,7 juta dengan peserta 132 yang datang dari berbagai daerah. Para peserta yang mengikuti antara lain dari Samarinda, Balikpapan, Pangkal Pinang, Jakarta, Surabaya, Cirebon, Bandung, Ponorogo dan Madiun. Selain itu, dari Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalogan, Purwokerto dan lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer