BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Operasi Penegakan Hukum, Disiplin Tata Tertib Bagi Kodim 0722/Kudus
Operasi Penegakan Hukum, Disiplin Tata Tertib Bagi Kodim 0722/Kudus

Operasi Penegakan Hukum, Disiplin Tata Tertib Bagi Kodim 0722/Kudus


Operasi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib ini hendaknya dijadikan sebagai media untuk membina, mengarahkan dan meningkatkan disiplin personel jajaran Kodim 0722/Kudus, sekaligus sebagai upaya untuk menegakkan hukum sesuai ketentuan perundangan yang berlaku di lingkungan TNI.

“Dalam melakukan kegiatan operasi ini dilaksanakan dengan proporsional, profesional dan bersikap simpatik dengan semua anggota, serta berupaya menghindari perilaku yang terkesan kasar dan mencari-cari kesalahan anggota,” kata pimpinan regu Lettu Agung dari Sub Denpom IV/3-2 Pati pada saat memimpin operasi gaktib di Makodim 0722/Kudus, Senin (13/2).

Operasi gaktib ini diikuti oleh seluruh jajaran personel Kodim 0722/Kudus baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. “Pelaksanaan operasi Gaktib ini tidak akan menghasilkan apa-apa apabila tidak ikuti dengan kesadaran menegakkan sikap dan perilaku disiplin baik perorangan dan tingkat satuan,” kata Lettu Agung.

Operasi Gaktib meliputi kelengkapan dan kelayakan kendaraan bermotor mulai dari spion, mesin, minyak oli dan bagian kendaraan lainnya. Pemeriksaan juga meneliti tentang kelengkapan surat-surat kendaraan antara lain STNK, SIM A/C Umum/Dinas, KTA, KTP dan Surat Izin Jalan yang diberikan oleh kesatuan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh prajurit TNI yang pada akhirnya dapat menurunkan angka kecelakaan.

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE MSP mengatakan kontribusi Polisi Militer sangat dibutuhkan dalam proses menegakan hukum, disiplin dan tata tertib sehingga dapat mencegah bahkan mengurangi setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. “Tegaknya hukum, tata tertib dan disiplin dilingkungan Kodim ini akan berpengaruh terhadap simpati masyarakat kepada personel Kodim khususnya dan TNI pada umumnya,” tegas Komandan Kodim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer