BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Optimalkan Hasil Panen Petani Babinsa Koramil Pancur Dampingi petani lakukan pemupukan Padi
Optimalkan Hasil Panen Petani Babinsa Koramil Pancur Dampingi petani lakukan pemupukan Padi

Optimalkan Hasil Panen Petani Babinsa Koramil Pancur Dampingi petani lakukan pemupukan Padi

Rembang- (8/8)Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah tetap terjaga.

Anggota Babinsa Koramil 07/Pancur Serda Sutrisno melakukan pendampingan petani berupa pemupukan areal persawahan yang dilakukan di lahan seluas 1Ha milik Bpk. Yasmin dengan menggunakan pupuk bersubsidi dari Dinas Pertanian Kabupaten Rembang.
Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah Kodim 0720 Rembang sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, sehingga kendala- kendala atau hal- hal lain yang yang belum petani ketahui dapat sampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan.
Selain dilaksanakan pemupukan tanaman padi Babinsa juga melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk yang ada digudang kelompok tani. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Pancur kabupaten Rembang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer