BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Optimalkan Pemanfaatan Embung di Wilayah Sebagai Sarana Peningkatan Hasil Panen
Optimalkan Pemanfaatan Embung di Wilayah Sebagai Sarana Peningkatan Hasil Panen

Optimalkan Pemanfaatan Embung di Wilayah Sebagai Sarana Peningkatan Hasil Panen

Rembang- Berdasarkan laporan petani dan juga pemantauan langsung di lapangan tentang ada beberapa hektare area sawah yang terancam rusak karena kurangnya stock air yang mengaliri lahan sawah di Kabupaten Rembang khususnya di wilayah Kecamatan Kaliori, ketua tim Upsus Pajale Rajapati Bp Jajadi Gunawan melaksanakan pengecekan langsung di lapangan kamis(15/09/2016) 

Ikut dalam kegiatan pengecekan tersebut yakni Kadistanhut Rembang Bp Suratmin, Danramil 02 Kodim 0720 Rembang Kapten Inf Wardiana, staf mantri tani dan Babinsa sidomulyo. Sasaran dari Giat pengecekan adalah embung di desa sidomulyo, embung desa tambak agung dan persemaian padi di desa sambiyan kecamatan Kaliori.

Danramil Kaliori Kapten Inf Wardiana mengatakan walaupun sekarang sudah musim hujan akan tetapi beberapa wilayah di Kabupaten Rembang intensitas hujannya sangat kecil bahkan jarang sekali terjadi turun hujan termasuk di wilayah kecamatan Kaliori. Ini menjadi masalah kita bersama untuk di cari solusinya. TNI (Koramil 02/ Kaliori) akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu permasalahan sekecil apapun di lapangan berkaitan dengan Upsus Pajale di wilayah kecamatan Kaliori.”tegas Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer