BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Out Bound Tumbuhkan Rasa Kebersamaan
Out Bound Tumbuhkan Rasa Kebersamaan

Out Bound Tumbuhkan Rasa Kebersamaan

Kebersamaan adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang atau lebih dari satu orang untuk mencapai tujuan bersama. Rasa kebersamaan bisa kita rasakan saat kita berada dalam satu kesulitan yang sama dan dalam memecahkan kesulitan itu akan terasa ringan apabila ada kepedulian bersama atau ada rasa kebersamaan.

Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan Anggota Kodim 0708 Purworejo  melaksanakan kegiatan Out Bound bersama siswa – siswi SMA N 3 Purworejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo Rabu (11/10).

Kegiatan Out Bound tersebut dilaksanakan pada kegiatan ekstrakulikuler setelah siswa siswi melaksanakan ujian tengah semester.Permainan Estafet Water, Estafet tongkat, holahob,dan bulduser bersama anggota Koramil Purwodadi dan Ngombol mengarahkan para siswa untuk saling bekerjasama untuk menciptakan tim yang kompak dengan satu komando dari rekan siswa sendiri. Semua jenis permainan ini memberi pelajaran bagi kita semua alangkah pentingnya suatu kerjasama kelompok dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan.

Menurut Komandan Koramil 14 Purwodadi Kapten Infanteri A.H.Nasution ,Melalui kegiatan permainan ini diharapkan siswa bisa memiliki rasa peduli kepada temannya, kekompakan, kerjasama dan sebagainya, semua itu baik kompak, peduli, kerjasama merupakan wujud kebersamaan yang ada dalam kehidupan kita sehari hari.

Nanda Dewi salah satu  siswi SMU N 3 Purworejo menyambut baik permainan out bound ini “saya merasa senang dengan permainan yang melatih kebersamaan ini.setelah kita fokus melaksanakan ujian tengah semester jadinya kita menjadi segar lagi,saya berharap permainan ini bisa di mainkan lagi di waktu mendatang.”tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer