BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Outbond Mahasiwa Magistra Utama Purwokerto di Makorem 071/WK
Outbond Mahasiwa Magistra Utama Purwokerto di Makorem 071/WK

Outbond Mahasiwa Magistra Utama Purwokerto di Makorem 071/WK

150 orang peserta Mahasiswa Magistra Utama Purwokerto tingkat akhir, dalam mengawali rangkaian kegiatan di pelbagai bidang pendidikannya, menyelenggarakan kegiatan outbond baru-baru ini di Makorem 071/Wk Jl. Jend. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Kegiatan outbond itu sendiri mempunyai maksud dan tujuan agar supaya tercipta suasana yang harmonis dalam kerjasama, kekompakan, solidaritas dan rasa kekeluargaan antar mahahasiswa dalam civitas akademika Magistra Utama Purwokerto, bahkan diharapkan dengan adanya kegiatan outbond ini membawa kesan yang mendalam bagi mahasiswa.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan outbond ini, diharapkan dapat memberikan pembelajaran bagi para peserta diantaranya nilai-nilai kerjasama, kepercayaan, kemampuan memecahkan masalah, proses pendewasaan diri, kebersamaan, leadership (kepemimpinan), kemampuan akselerasi untuk mencapai suatu tujuan memberikan kesenangan, melatih mental dan keberanian serta yang paling penting adalah memberikan pelatihan tentang pembinaan sifat karakter bangsa”, papar Kasiterrem 071/Wk Letkol Inf Ibnu Jarwadi.

Dikatakan bahwa, untuk pembinaan sifat karakter bangsa mencakup beberapa poin diantaranya permainan kerja sama tim yang mengandung nilai untuk melatih kekompakan tim, melatih kepercayaan kepada pemimpin, pengaturan strategi, menempatkan orang di tempat yang tepat. Selain itu menumbuhkan kerjasama kelompok dalam situasi kompetitif dengan mengarah pada tujuan akhir yang akan diraih untuk keberhasilan kelompok. Menumbuhkan kerjasama kelompok dan kesiapan mereka untuk rela berkorban dan memandang tujuan kelompok sebagai sesuatu yang sangat mendasar yang harus diperjuangkan. Dan, dapat menumbuhkan kerjasama kelompok dan kesiapan mereka untuk rela berkorban dan memandang tujuan kelompok sesbagai sesuatu yang sangat mendasar yang harus diperjuangkan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Outbond ini meliputi kerjasama tim diantaranya hulahoop, gegana, ular-ularan, lumpur panas, memindahkan air, pindah tongkat. Sedangkan secara individu meliputi Mountenering berupa jembatan tali 2, jaring pendarat, rayapan tali 1, jembatan tali 3. Outbond yang dilaksanakan secara individu, terkandung nilai-nilai untuk melatih peserta dalam kecepatan mengambil keputusan, melatih keberanian dan merubah pola pikir.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer