BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / OUTBOUND SMA NEGERI 1 GALUR KULON PROGO
OUTBOUND SMA NEGERI 1 GALUR KULON PROGO

OUTBOUND SMA NEGERI 1 GALUR KULON PROGO

Galur, 19/9/17). Kodim 0731/Kulon Progo memberikan Wawasan Kebangsaan dilanjutkan dengan Giat Outbound kepada siswa Kelas X SMA Negeri 1 Galur, Kulon Progo, pada Hari Sabtu (16/9), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti oleh kurang lebih 150 siswa.    Sebagai penanggungjawab giat ini adalah Kapten Inf Wiyono (Pasiter), Pelaksana di lapangan Danramil 09/Galur (Kapten Kav Suhana), Peltu Sumarsana (Bati Komsos) beserta Stafter,  Bati Tuud Ramil 09/Galur (Pelda Ngasiman)  dan Babinsa .

 

Danramil 09/Galur memberi materi Wasbang kepada seluruh siswa kelas X yang meliputi  Konsensus Dasar Bangsa, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, NKRI dan Pancasila.   Dalam paparannya antara lain disampaikan bahwa Pancasila mengandung Nilai Religius, Persaudaraan, Keselarasan, Kerakyatan dan Keadilan.    UUD 1945 memiliki makna sebagai Nilai Demokrasi, Kesamaan Derajat dan Ketaatan Hukum.   NKRI memiliki arti sebagai  Nilai Kesatuan Wilayah, Persatuan Bangsa dan Kemandirian.     Bhineka Tunggal Ika  yang berarti walaupun berbeda-beda tapi tetap satu memberikan makna bahwa kita harus toleransi, keadilan dan gotong-royong. sebagai wujud nyata dalam kehidupan di masyarakat/di sekolah.

 

Setelah menerima materi Wasbang para siswa menuju halaman sekolah untuk melaksanakan giat outbound.   Dalam giat outbound ini Tim dari Kodim 0731/Kulon Progo dipimpin oleh Peltu Sumarsana memberikan beberapa permainan diantaranya keseimbangan bola tali, estafet lingkaran hulahop dan tenda plastik berjalan memutar.   Pelajaran yang ingin diberikan kepada para siswa adalah bahwa hanya dengan kekompakan dan bersatu suatu pekerjaan/kegiatan dapat diselesaikan dengan baik, demikian kata Peltu Sumarsana Bati Komsos Kodim 0731/Kulon Progo

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer