BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pabung 0712/Tegal Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI
Pabung 0712/Tegal Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI

Pabung 0712/Tegal Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI

Bertempat di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal jln Dr Soetomo No 1 Slawi Kabupaten Tegal dilaksanakan pelantikan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Tegalperiode 2015 – 2019 Sdr Syamsul Fatah oleh Ketua umum DPD KNPI Jateng Bintang Yudha Daneswara, dengan tema Meneguhkan Peran Pemuda dalam Membangun Potensi Daerah(16/09).

Hadir dalam acara Pelantikan tersebut antara lain Ketua Umum DPD KNPI Jateng Bintang Yudha Daneswara, Wakil Bupati Tegal Ibu Dra Umi Aziziah, Ketua DPRD Kab Tegal Bpk Firdaus Asayrozi SE, Pabung 0712/Tegal Mayor Czi Fesel, Kapolsek Slawi Iptu Eko Galuh, SIK, Sekda Kab Tegal Drs Haron Bagas Prakosa, M. Hum, SKPD Kab Tegal, seluruh pengurus dan anggota KNPI kab Tegal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, LSM kab tegal, serta 300 orang yang menghadiri acara tersebut.

Wakil Bupati Tegal mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI yang baru saja dilantik,harapan beliau agar KNPI yang sekarang ini bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Ibu wakil bupati juga mengatakan bahwa pelantikan suatu organisasi merupakan rangkaian konsolidasi dalam menjalankan tugas yang sesuai dengan program kerja organisasi, namun pelantikan bukan akhir dari konsolidasi, tapi justru sebagai langkah awal dari konsolidasi itu sendiri. Oleh karena itu parapengurus diminta dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan memiliki visi, misi sertaaction plan yang jelas yang diimplementasikan secara konkrit ditengah-tengah pengurus dan masyarakat.

KNPI adalah wadah organisasi kepemudaan yang sudah cukup dewasa dan cukup mapan dalam menjalankan roda organisasi sampai saat ini, perlu mendapat aplus dan menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan yang lain. Di kabupaten Tegal  KNPI harus bisa memberikan konstribusi dalam rangka mendukung Pemkab Tegal dalam rangka melaksanakan pembangunan. Melalui kegiatan pelantikan, Wakil Bupati menghimbau kepada segenap pengurus dan anggota KNPI kab Tegal dimanapun berada, hendaknya tetap menjalin persatuan dan kesatuan demi kepentingan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI. Ketua KNPI kab Tegal harus siap untuk memajukan organisasi serta kader-kadernya serta membantu Pemkab Tegal untuk menjalankan visi dan misinya, serta bisa memberikan masukan kepada pemkab tegal demi kemajuan bersama.

Ketua Umum DPD KNPI Jateng juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan KNPI yang baru ini, serta menghimbau kepemimpinan yang baru ini tidak hanya menjadi pengurus dengan papan nama saja. Harus ada dampak positif yang didapatkan. ”Dan ini memerlukan komitmen bersama, sehingga kepengurusan bisa optimal. Kehadiran KNPI diharapkan mampu menyiapkan pemuda yang berani dan kritis, sebagai calon pemimpin yang baik dimasa mendatang,” tegasnya.

Ketua Umum DPD KNPI Jawa Tengah Bintang Yudha Daneshwara juga menegaskan KNPI Kab Tegal harus mampu membuat program yang menyentuh masyarakat. Diharapkan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, khususnya yang menyangkut kepemudaan, bisa dicarikan solusi terbaiknya. ”Kegiatan itu seperti seminar maupun sosialisasi, harus didesain sedemikian rupa supaya pemuda bisa ikut didalamnya. Karena ini adalah wadah atau lembaga yang memang memberdayakan pemuda dalam setiap lini pembangunan. Kemudian acara ditutupdengan pemotongan tumpeng serta tarian hiburan dari anggota KNPI kabupaten Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer