BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pabung Kodim 0714/Salatiga Menghadiri Santiaji dan Deklarasi Calon PIlkades Kabupaten Semarang
Pabung Kodim 0714/Salatiga Menghadiri Santiaji dan Deklarasi Calon PIlkades Kabupaten Semarang

Pabung Kodim 0714/Salatiga Menghadiri Santiaji dan Deklarasi Calon PIlkades Kabupaten Semarang

Salatiga, Perwira penghubung Kodim 0714/Salatiga Mayor Inf Sutrisno pada hari Rabu 14 September 2016 pukul 13.30 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang  jalan Ahmad Yani kelurahan Sidomulyo kecamatan Ungaran Timur kabupaten Semarang telah menghadiri Acara Santiaji pembekalan calon kepala desa dan deklarasi Pilkades damai se kabupaten Semarang terdiri dari 24 desa 72 calon kades se kabupaten Semarang tahun 2016.

Hadir dalam acara Santiaji tersebut, Bupati Semarang Dr Mundjirin Spog, Pabung Kodim 0714/Salatiga, Ketua DPRD kabupaten Semarang, Kajari Ambarawa, Danramil se kabupaten Semarang, 6. Kapolsek se kabupaten Semarang, Babinsa masing masing Desa yg melaksanakan pilkades ( 24 desa ),Babinkamtibmas masing masing Desa yg melaksanakan pilkades. ( 24 desa ),  Paniitia pilkades,  calon kades jumlah 72 orang dan tamu undangan lebih kurang 200 orang.

Inti Acara Deklarasi tersebut, Laporan kepala Bapermasdes kabupaten Semarang Drs Yosep Bambang Triharjono, puji syukur pada Allah SWT pada kesempatan ini kita bisa melaksanakan Santi aji dan deklarasi damai dalam rangka pilkades kabupaten Semarang tahun 2016. Tujuan deklarasi ini damai ini, untuk memberikan pemahaman pada para calon kades, Mendapatkan pembekalan dari forkominda, agar Pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan tertib dan lancar
Adapun Nara sumber pembekalan ini adalah Bupati Semarang , Ketua DPRD kabupaten Semarang memberikan materi Pil kades sebagai wujud nyata turun temurun , Kapolres semarang memberikan materi cipta kondisi dan antisipasi kerawanan pilkades, Pabung Kodim 0714 memberikan materi kondusifitas desa pendukung ketahanan desa salatiga, Kajari ambarawa dengan materi Meminimalisir dampak pelanggaran hukum

Deklarasi Mewujudkan Pilkades Yang Luber, Jurdil, Aman, Damai dan Bermanfaat. Atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa dan dilandasi semangat kebersamaan, guna mewujudkan kehidupan yang demokrasi kondusif aman nyaman dan damai di kabupaten Semarang dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2016. Maka pda hari ini Rabu tanggal 14 September 2016 kami seluruh calon Kepala Desa pada Pilkades Serentak Kabupaten Tahun 2016 sepakat untuk, Mewujudkan Pilkades yang berkualitas dengan berasaskan Luber, Jurdil, dan Damai serta menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi, Mewujudkan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat baik sebelum, selama, dan sesudah pilkades. Tunduk dan patuh kepada peraturan perundang undangan serta akan menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan kampanye dan mengerahkan massa pendukung untuk mentaati peraturan yang berlaku. 4. Menyelesaikan masalah yang terjadi sesuai peraturan yang berlaku serta menghindri segala bentuk kekerasan , intimidasi dan provokasi untuk meraih kemenangan. Menghormati dan menerima hasil pilkades yang telah ditetapkan oleh panitia pilkades berdasrkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Menyampaikan isi deklarasi ini kepada seluruh pendukung dan simpatisan saya. Demikian kesepakatan ini dideklarasikan demi terselenggaranya pilkades di kabupaten Semarang tahun 2016. Jumat (14/09)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer