BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PANEN BERSAMA BABINSA KORAMIL 11/KALIWORO
PANEN BERSAMA BABINSA KORAMIL 11/KALIWORO

PANEN BERSAMA BABINSA KORAMIL 11/KALIWORO

Dalam meningkatkan Swasembada pangan khususnya Pajale peran Babinsa sangatlah penting ini dilakukan oleh anggota Koramil 11/Kaliwiro,Kodim 0707/Wonosobo, melaksanakan pendampingan bersama PPL Kecamatan Kaliwiro dan Kelompok Tani yang ada di Desa Winongsari,Kaliwiro, Wonosobo. Pengawalan dan pendampingan panen padi jenis Ciherang,di lahan babak Samsuri, dengan luas 0,2 ha menghasilkan 1,7 ton gkp,Senin(19/9).

Sertu Gunawan selaku babinsa desa Winongsari berusaha keras bersama PPL, untuk selalu dekat dengan petani. Memberikan arahan dan himbauan sesuai petunjuk tehnis dari Dinas Pertanian, supaya petani bekerja keras di bantu babinsa untuk memaksimalkan pengolahan lahan pertanian, yang semakin lama semakin habis karena pendirian perumahan.Dari tanam gunakan sistim jajar legowo, yang mudah dalam perawatan, sinar matahari cukup leluasa masuk, niscaya prtumbuhan tunas padi akan banyak. Penyiangan yang baik dan air yang cukup juga salah satu factor yang sangat mendukung perolehan hasil panen.Pemupukan dan penyemprotan juga penting untuk merawat tanaman jangan sampai terserang hama, hingga panen nanti akan mendapat hasil yang banyak sesuai harapan, tutur Gunawan.

Samsuri pemilik lahan sangat beterima kasih kepada babinsa yang telah sudi turun ke sawah membantu warganya dalam bertani. Di samping menjalin keakraban petani dan babinsa, juga sangat menunjukkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Program Ketahanan pangan bukan tanggung jawab petani saja, tetapi semua komponen lainnya, Hanya saja yang berkecimpung langsung di lapangan adalah petani,untungnya Babinsa selalu bersinergi dalam kegiatan pertanian. Kegiatan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk aksi nyata dalam upaya membantu para petani untuk mencapai produktifitas hasil pertanian, serta juga dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer