BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Bersama di Kelurahan Soko
Panen Bersama di Kelurahan Soko

Panen Bersama di Kelurahan Soko

Dandim 0710/Pekalongan bersama walikota pekalongan yang diwakili asisten 2 kota pekalongan, Kabulog Kota Pekalongan, camat se-Kota Pekalongan, Lurah Soko Duwet kompak panen bersama di kelurahan Sokoduwet kecamatan Pekalongan Selatan.

Panen bersama yang dilakukan oleh kelompok tani Tani Makmur Kelurahan Sokoduwet ini dalam upaya mensukseskan swasembada pangan yang digulirkan oleh Pemerintah.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, SIP menjelaskan Dalam kesempatan ini dengan disambut hujan yang begitu lebat, semoga panen para petani kita melimpah karena air adalah sumber kehidupan. Mungkin selama ini para petani bertanya-tanya, kenapa para anggota TNI tiap hari kesawah, Kami turun ke sawah bukan kurang kerjaan tapi atas perintah bapak presiden, ini sesuai dengan MOU TNI dengan Menteri Pertanian, saya mengajak kepada masyarakat jika ada kendala di lapangan sampaikan kepada kami, masalah pupuk, bibit, obat-obatan dan irigasi.

Mari Kita laksanakan pengawasan pendistribusian pupuk, kalau para petani melihat penyelewengan pendistribusian pupuk segera laporkan kepada kami, Yang terakhir mari kita sukseskan swasembada pangan pangan ini agar Indonesia tidak mengimpor beras lagi dan rakyat hidup makmur.

Sementara itu Asistn 2 Kota Pekalongan Hj Sriwahyuni , SH mengatakan Swasembada pangan PAJALE adalah tiga unggulan untuk menjadikan ketahanan pangan. Pangan adalah urusan perut, dengan perut lapar akan menimbulkan banyak gejolak. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh babinsa  karena sudah sudi mendampingi para petani sehingga hasil panen tahun ini naik. Kita harus bersinergi untuk mewujudkan swasembada pangan, semoga di Kecamatan lain bisa mengikuti hasil dari wilayah kecamatan Pekalongan Selatan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer