BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Padi untuk Program Pajale
Panen Padi untuk Program Pajale

Panen Padi untuk Program Pajale

Kegiatan panen padi dalam budidaya pertanian merupakan hal yang ditunggu – tunggu para petani. Seperti halnya Rasman, seorang petani yang sawahnya sudah siap untuk di panen. Bertempat di lahan seluas 2000m, Babinsa Pelda Sugiarto anggota Koramil 01/Wonosobo melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen padi jenis Sri Begaluh dengan perkiraan hasil panen kurang lebih 5 kwintal gabah. Senin (24/9)

Babinsa Pelda Sugiarto menyampaikan bahwa untuk mendukung program swasembada pangan. Pemerintah daerah maupun pusat tidak boleh lengah, kita sebagai contoh untuk rakyat harus tetap memberikan semangat dan motivasi kepada para petani,agar program upsus pajale tentang swasembada pangan dapat berjalan dengan baik.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan ini dapat tercapai dan sukses, diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama- sama. Dengan adanya pendampingan panen padi diharapkan hasil panen dapat lebih baik, produktivitas juga menjadi lebih bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun babinsa.

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program upsus pajale diwilayah desa binaan masing-masing, sehingga target swasembada pangan yang diharapkan komando dan pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Rasman beserta Poktan “Lestari” mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan panen kali ini. “Saya sangat senang  dengan kehadiran  babinsa di desa kami yang selalu siap sedia membantu para petani maupun masyarakat, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen”, ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer