BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Percontohan Koramil 11/Paguyangan
Panen Percontohan Koramil 11/Paguyangan

Panen Percontohan Koramil 11/Paguyangan

Paguyangan, Senin (2/3) Koramil 11/Paguyangan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes dan anggota Gapoktan Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan melaksanakan panen percontohan tanaman padi yang menghasilkan 6,75 Ton/Hektar. Kegiatan panen ini merupakan bentuk pelaksanaan TNI AD disatuan Komando kewilayahan/Teritorial untuk menindaklanjuti MOU Presiden RI  dengan Panglima TNI dalam rangka mendukung pelaksanaan swasemda pangan.

“Kegiatan ini merupakan intruksi dari pimpinan atas sebagai bentuk hasil kesepakatan bersama antara Presiden RI dengan panglima TNI dalam swasembada pangan.  TNI dalam hal ini Koramil 11/Paguyangan selalu siap sedia membantu kesulitan masyarakat salah satunya adalah berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani.  Dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada Gapoktan diharapkan para petani bisa makmur dan hasil panen bisa melimpah untuk menuju Indonesia menjadi swasembada pangan “, ujar Danramil 11/Paguyangan Kapten Inf Sakwad.

Selain melaksanakan panen percontohan, Dinas Pertanian Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes juga memberikan penyuluhan kepada anggota kelompok tani tentang penanggulangan OPT (Hama Tikus) dan diskusi tentang pendistribusian Pupuk bersubsidi. Hal ini dilakukan demi membantu para petani untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dengan keberhasilan panen percontohan ini menunjukkan sebuah indikator swasembada pangan dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Brebes. (Kodim 0713/Brebes).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer