BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Raya Bersama Bupati dan Dandim Sragen
Panen Raya Bersama Bupati dan Dandim Sragen

Panen Raya Bersama Bupati dan Dandim Sragen

Sidoharjo,Rabu tanggal 22 Februari 2017 pukul 08.40 s/d 09.20 bertempat dipersawahan milik Bp. H. Sigiri kelompok Tani Krida Tani 1 Dk. Jonggrangan, Ds. Purwosuman, Kec. Sidoharjo, Kab. Sragen telah berlangsung kegiatan panen raya pola kemitraan PT. SAKTI (Sukses Abadi Karya Inti) Tiga Pilar Sejahtera Food bersama Bupati Sragen, Komandan Kodim 0725/Sragen, Distan, Dishanpangan serta Ketua Gapoktan yang dihadiri ± 250 orang.

Hadir dalam kegiatan yaitu dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo (Dandim 0725/Srg), Iptu Zubaedi (Wakapolsek mewakili Kapolres Sragen), Amir Sucahyo Candra Irawan (Head. Sorsing PT. SAKTI Tiga Pilar Sejahtera), Marsono ((Manager Sorsing PT. SAKTI Jateng), Ir. Eka Rini Mumpuni Titi Lestari (Ka Dinas Pertanian), Muhamad Djazari, SP.MM (Ka Dinas Ketahanan Pangan), Ka UPTD Kab. Sragen, Danramil jajaran Kodim 0725/Sragen, Kepala Desa se Kec. Sidoharjo, Muspika Sidoharjo, Ketua Gapoktan se Kec. Sidoharjo, Ketua kelompok tani dan perwakilan kelompok tani Kec. Sidoharjo dan Undangan lain.

Adapun Inti sambutan yang disampaikan Bpk. Amir Sucahyo Candra Irwan (Head. Sorsing PT. SAKTI Tiga Pilar Sejahtera), Saya mewakili dari PT SAKTI Tiga Pilar Sejahtera melaporkan sebagai tindak lanjut dari PT. Tiga Pilar Sejahtera maka kami pada pagi hari ini melaksanakan kegiatan panen raya yang berada di lahan sawah milik Bp. H. Sugiri.Program PT. Tiga Pilar Sejahtera merupakan wujud untuk kerja sama antara PT. Tiga Pilar Sejahtera dengan petani, petani menanmam dan kami membeli, hal ini suatu kemitraan dan kami melakukan pendampingan mulai tanam sampai panen pada hari ini.Kami mewakili dari managemen mengucapkan terima kasih yang telah mendukung ketahanan pangan di Indonesia yang dapat berjalan dengan lancar dan baik, mudah-mudahan Tuhan selalu memberkati kita semua.

Sambutan Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo (Dandim 0725/Srg), Program panen raya ini merupakan suatu program yang perlu kita dukung karena salah satu untuk meningkatkan swasembada beras khususnya di Kab. Sragen ini, kebanggaan kita bahwa Sragen ini sebagai lumbung pangan di Jawa Tengah, semua ini juga diperintahkan dari pimpinan TNI untuk mewujudkan ketahanan pangan dan agar lahan pertanian diperluas guna kesejahteraan masyarakat. Kami ucapkan terimakasih kepada para Babinsa, penyuluh pertanian dan petani atas kerjasamanya untuk meningkatkan swasembada beras dan kami mohon jangan berhenti disini saja kami akan mendukung segala usaha dan kami akan melakukan pendampingan terus menerus karena sudah menjadi program pemerintah.

Sambutan dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Puji syukur alhamdulillah kita ucapkan pada kita semua pada hari ini kami bisa menghadiri panen raya masa tanam pertama ini dan Sragen sebagai lumbung pangan Nasional dan Jawa Tengah, semoga bisa menambah kesejahteraan petani. Kemarin dari PT. Tiga Pilar Sejahtera sudah melakukan paparan namun saya tidak hanya menerima laporan saja tapi perlu buktinya, dan ternyata terbukti pada pagi ini melaksanakan panen raya yang luar biasa.Lahan ini adalah milik Bp. H. Sugiri dan hasil wawancara Bupati dengan Bp. H. Sugiri dan Bp. H. Sugiri memberi keterangan bahwa baru pertama kali ini bekerjasama dengan PT. Tiga Pilar Sejahtera, petani sudah lama berharap panen para petani ada yang menampung dan Harapan petani dari PT. Tiga Pilar Sejahtera tidak hanya meminjami bibit dan obat2an tetapi juga pupuk karena kebutuhan pupuk dari pemerintah masih kurang.Semoga bangga menjadi petani, karena Kab. Sragen sebagai penyangga pangan nasional. Dilanjutkan pemotongan padi secara simbolis.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer